Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemilu Himakom Unma Banten Pilih Khatami Ketua Umum Periode 2022 - 2023

Banten, Perssigap88.co.id - Pemilihan Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa ilmu komunikasi (Himakom) Universitas Mathla'ul Anwar (Unma) Banten Periode 2022 - 2023 menggelar pemilihan ketua umum, dengan kandidat dari Semester V, yakni Vica Milenia Putri dan Moch Khatami, Senin malam (24/01/2022).


Acara ini berlangsung khidmat dan diikuti oleh semua perwakilan angkatan, bertempat di salah satu lokasi di Gedung Milik Perguruan Mathla'ul Anwar, Banten Selatan (Bansel).
      
Dalam pemilihan, Moch Khatami berhasil unggul dua suara atas Vica Milenia Putri, sehingga dengan begitu Moch Khatami dinobatkan menjadi Ketua Umum Himakom Unma Banten Periode 2022 - 2023.
      
Ketua Pelaksana Pemilu Himakom, Hadi Anwar Mytha kepada wartawan mengatakan bahwa rentetan kegiatan pemilihan tersebut adalah bagian dari puncak Mubes Himakom yang sudah berlangsung sebelumnya. 
      
"Pemilu Himakom ini adalah kelanjutan dari Mubes yang sudah berlangsung sejak hari sebelumnya. Itu mulai dari mengesahkan AD/ART, Pleno pertanggungjawaban pengurus lama, pembahasan GBHO, pemilu hingga nanti Sidang Paripurna nanti," ujar Hadi.
      
Menurutnya, para kandidat yang ikut kontestan calon ketum tentunya harus memenuhi persyaratan sesuai peraturan AD/ART Himakom Unma. "Karena sesuai tatib, para kandidat itu harus memenuhi syarat pernah aktif di Himakom minimal 1 Tahun, dan sudah pernah mengikuti Ospek Universitas, Fakultas, LK Himakom dan pengukuhan anggota," terang Hadi.
      
Ditambahkan, dalam pemilihan ketua hanya ada dua kandidat yang terverifikasi memenuhi syarat untuk ikut kontestan pemilihan ketua. "Kandidat yang daftar itu ada dua dari semester 5, yaitu Vica Milenia Putri dan Mochammad Khatami. Dan yang berhasil meraih suara terbanyak adalah Moch Khatami, jadi secara tak langsung dia adalah ketum terpilih dan Sekjennya adalah Ia Rahmawati. Adapun Vica Milenia diposisikan di Koordinator Divisi," jelasnya.
     
Sementara, Ketum Himakom Unma terpilih, Moch Khatami dalam sebuah kesempatan paska pemilihan menyatakan akan terus membangun kekompakan dan kebersamaan dalam wadah Himakom dengan program kerja yang relevan.
      
"In sha Allah saya akan berusaha membangun kekompakan dalam mewujudkan setiap program kerja ke depan. Dan peran mahasiswa sebagai agen of change juga harus berperan aktif dalam sosial kontrol. Tentu semua itu akan terwujud jika dibarengi kebersamaan di semua angkatan. Intinya kita yakin dengan istilah Man Jadda wajadda," ungkap Khatami, Rabu (26/01/2022)
       
Kata dia, nantinya dalam Rapat kerja (Raker) akan dititik beratkan pada konsep Tridharma Perguruan Tinggi, yakni penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
      
"Pada Raker yang akan dilaksanakan Pebruari nanti saya akan menekankan pada pengabdian masyarakat dalam membangun kreativitas mahasiswa pada disiplin keilmuan komunikasi. Intinya akan terfokus pada pengembangan publik relations, potografi, kejurnalistikan dan Multmedia. Saya optimis, fainna ma'al usri yusron," papar Khatami.  



(Fay)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Pemilu Himakom Unma Banten Pilih Khatami Ketua Umum Periode 2022 - 2023"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet