Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Danramil 0313/Mlp Sebut Gelar Vaksinasi Massal Sebagai Ikhtiar Lahir yang Harus Dilakukan

Banten, Perssigap88.co.id - Komando Rayon Militer (Koramil) 0313/Malingping, Kodim 0603/Lebak rutin melakukan vaksinasi massal. Kegiatan kali ini berkolaborasi dengan melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), terdiri dari 14 Nakes laki-laki dan 1 Nakes wanita, dipimpin oleh Danteam Serka Sudaldi, bertempat di Makoramil 0313/Malingping, pada Rabu (10/11/2021) lalu.


Hal ini dilakukan sebagai proses percepatan vaksinasi dalam upaya menekan meningkatnya angka penularan Covid-19 menuju Indonesia sehat.

Danramil 0313/Malingping, Kapten Chb Akhmad Sugandhi mengaku dirinya memantau langsung di hari pertama pelaksanaan vaksinasi. Kepada wartawan ia mengatakan telah memberikan fasilitas Markas Koramil 0313/Malingping sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Malingping.

"Sementara untuk hari berikutnya akan tetap laksanakan di Markas Koramil 0313/Malingping vaksin khusus bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah Kecamatan Malingping, dan melakukan dor to dor ke desa-desa di 4 (empat) kecamatan, yaitu Kecamatan Malingping, Wanasalam, Cijaku dan Cigemblong. Hal itu sengaja kami pisahkan agar mengurangi antrian panjang dan kerumunan massa dan mengantisipasi antusias masyarakat yang ingin di vaksin," terang Danramil, Senin (15/11/2021).

"Kami dari Koramil 0313/Malingping, tentunya sangat berterimakasih atas kerjasama dengan Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) dan semua pihak sehingga proses vaksinasi yang melibatkan Tim Vaksinator Nakes dari Personil Diskes Mako Komar berjalan lancar dan tertib," ujarnya.

Danramil juga berharap semoga dengan adanya program percepatan vaksinasi ini, Herd Immunity atau kekebalan kelompok dapat secepatnya terbentuk. Karena menurutnya, proses vaksinasi adalah ikhtiar lahir yang harus dilakukan agar tubuh memiliki dasar kekebalan yang bagus untuk menangkal serangan virus Corona.  


(Fay)




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Danramil 0313/Mlp Sebut Gelar Vaksinasi Massal Sebagai Ikhtiar Lahir yang Harus Dilakukan"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet