Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmi Dilantik, DPD KNPI Lebak Tanamkan Gelora Semangat Jiwa Kepemudaan

Banten, Perssigap88.co.id - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Lebak periode 2021-2024 resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Banten, Ali Hanafiah yang dilanjutkan dengan Rakerda I, bertempat di Pendopo Bupati Lebak, Kamis, (07/10/2021).


Kegiatan yang mengusung tema ‘Peran Strategis Bersatunya KNPI Sebagai Rumah Perjuangan Organisasi Kepemudaan’ tersebut berlangsung lancar dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Lebak, Dandim 0603 Lebak, Ketua DPD KNPI Provinsi Banten, Asda I, Kadispora Lebak dan lain-lain.

Ketua DPD KNPI Lebak, Muhamad Jafar Toha menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen yang sudah mensukseskan kegiatan pelantikan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan kegiatan pelantikan ini,” kata Japar dalam sambutannya.

Ia juga menegaskan, kehadiran dari semua elemen, para senior dan tamu undangan bukti untuk mendukung DPD KNPI di Lebak.

“Kehadiran dari para senior-senior dan para tamu undangan ini sebagai wujud bangkitnya pemuda Lebak bersatu,” katanya.

Dikatakan Jafar, pihaknya juga akan memperbaharui paradigma dalam program kerja DPD KNPI Lebak, terutama dalam pemberdayaan pemuda, agar tidak hanya mengandalkan untuk kegiatan dari hibah pemerintah.

“Kami akan merubah paradigma baru, yang dulu hanya mengandalkan hibah dari pemerintah, untuk kegiatan, kita akan mendorong pemuda untuk berwirausaha. Ada program Kube, kita manfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD KNPI Provinsi Banten, Ali Hanafiah berpesan kepada pengurus DPD KNPI Lebak yang baru dilantik agar menggelorakan jiwa semangat kepemudaan.

“Saya berpesan kepada pengurus DPD KNPI Lebak, jangan sampai setelah dilantik jadi Tukcing (dibentuk cicing-dalam guyonan bahasa Sunda). Bagaimana pun gelora semangat pemuda harus tetap tertanam dalam diri kita,” terangnya.

Salah seorang pengurus yang ikut dilantik, Usep Setiana mengaku dengan masuknya dalam jajaran kepengurusan KNPI Lebak akan dijadikan sebagai kampus berorganisasi dalam mengasah managerial sekaligus mengimplementasikan peran kepemudaan.

"KNPI sebagai kampus berorganisasi kepemudaan dan tentunya perlu diimplementasikan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga," singkat Usep, ketua bidang organisasi dan kaderisasi.  



(Fay)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Resmi Dilantik, DPD KNPI Lebak Tanamkan Gelora Semangat Jiwa Kepemudaan"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.