Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilkades Ditunda, Ratusan Massa Serbu Kantor Desa Darmasari

Banten, Perssigap88.co.id - Ditundanya pelaksanaan pemilihan Kepada Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, karena ada putusan sela PTUN Serang berakibat ratusan massa pendukung calon Kades menyerbu kantor desa, Rabu (20/10/2021). 


Massa meminta agar pelaksanaan pilkades tetap dilanjutkan, mengingat kondisi tersebut akan menimbulkan konflik yang berkepanjangan. Terlebih, sudah banyak biaya yang dikeluarkan terbuang sia-sia, baik dari penyelenggara maupun peserta Pilkades.

Jumlah masa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Desa Darmasari (FMDD) itu terus bertambah hingga menutup jalan raya. Rencananya, massa akan terus melanjutkan aksinya ke Kantor Kecamatan Bayah dan PTUN Serang.

Massa aksi juga mendesak agar Kepala PTUN Serang dicopot dari jabatannya kalau tidak mencabut putusan sela PTUN nomor 60/G/2021/PTUN Serang tanggal 18 Oktober 2021.

'Ditundanya Pilkades akan menimbulkan kerugian keuangan negara, kerugian yang dikeluarkan panitia Pilkades Darmasari dan unsur masyarakat untuk biaya Pilkades Darmasari," ungkap salah seorang orator.

Selain itu, kondisi ini akan berpotensi menimbulkan gejolak publik dan konflik sosial (kerawanan) yang terjadi di lingkungan masyarakat Desa Darmasari.

"Warga Darmasari menuntut pelaksanaan Pilkades tidak ditunda demi kepentingan umum," tegasnya.

Sebagai informasi, warga atas nama FMDD juga telah bersurat ke Polres Kota Serang untuk melakukan aksi di kantor PTUN Serang dengan estimasi masa sekitar 1000 orang hari Jumat mendatang. 



(Red) 




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Pilkades Ditunda, Ratusan Massa Serbu Kantor Desa Darmasari"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet