Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PABPDSI dan Cakades Berharap Pilkades Serentak Kabupaten Lebak Tidak Diundur Lagi

Banten, Perssigap88.co.id - Penyelenggaran pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lebak tinggal hitungan hari. Namun kondisi pandemi masih belum terkendali, bahkan kembali naik. Yang tadinya PPKM level 2 meningkat dan sejak tanggal 5 - 18 Oktober 2021 diberlakukan menjadi PPKM level 3. Hal ini menjadi masalah baru karena banyak mengganggu bagi kegiatan masyarakat terlebih Kabupaten Lebak sendiri akan melaksanakan demokrasi ditataran tingkat secara serempak, sehingga mendapat perhatian dari Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (PABPDSI) Kabupaten Lebak.


Meski demikian, ketua PABPDSI Kabupaten Lebak, Saepuloh  mengharapkan agar pilkades di Kabupaten Lebak tidak diundur. Hal ini ia ucapkan saat melakukan musyawarah persiapan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di wisata Batu Goong Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. 

"Saya mewakili BPD se-Kabupaten Lebak berharap agar pelaksanaan Pilkades di Lebak tidak diundur lagi pelaksanaannya dan tetap dilakukan pada tanggal 24 Oktober 2021. Harapan ini bagian dari aspirasi yang disampaikan BPD dari setiap desa melalui paguyuban BPD kecamatan. Ini juga merupakan usulan dari para calon kepala desa di Kabupaten Lebak yang akan melakukan pilkades," ucap Saepuloh, Minggu (10/10/2021).

Selain itu, Saepuloh juga mendorong semua calon Kades untuk ikut mensosialisasikan vaksin.

"Saya juga sepakat dengan rekan BPD untuk mendorong semua calon kepala desa dan pemdes untuk terus mensosialisasikan pada masyarakat untuk ikut vaksin seperti yang dianjurkan pemerintah. Semoga dengan maksimalnya vaksinasi yang dilakukan masyarakat tidak lagi jadi dasar penundaan Pilkades," tuturnya. 

Selain itu ketua PABPDSI Lebak juga berharap agar Bupati bisa mempertimbangkan jangan sampai ada lagi perpanjangan PPKM disaat mau dilaksanakan Pilkades.

Hal senada juga disampaikan Asep Pahrudin salahsatu calon kepala desa di Kecamatan Panggarangan. 

"Kami selaku calon kepala desa sangat berharap pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Lebak tidak ditunda, tetap dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2021," ujar Asep.

"Saya mewakili rekan-rekan calon kepala desa yang ada di Lebak selatan memohon pada ibu Bupati tidak mengundurkan lagi jadwal pilkades di Lebak," tambahnya.



 (Fay)




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "PABPDSI dan Cakades Berharap Pilkades Serentak Kabupaten Lebak Tidak Diundur Lagi"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.