Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tety Istri Bupati Cilacap Anggota DPR-RI Partai GOLKAR Bantu Kesulitan Pelaku UMKM di Tengah Pandemi

CILACAP PERSSIGAP88.CO.ID – Dimasa Pandemi Covid-19 memukul berbagai sector ekonomi, termasuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dengan kondisi mereka di tengah situasi sulit tersebut, Ternyata Anggota DPR-RI Dari Partai Golkar Dapil Cilacap-Banyumas, Tety  Rohatiningsih Yang juga Istri Orang Nomor Satu Di Kabupaten Cilacap, Bupati Tato Swarto Pamuji, Patut Di Acungin Jempol dan Layak Menjadi Contoh Dewan Yang lainya, kepedulian Terhadap Pelaku UMKM Pedagang Kecil Patut di apresiasi.


Seperti yang dilakukan Tety Kepada Pelaku Usaha (UMKM) Disekitar Rumahnya, Yang dilakukanya Cukup sangat sederhana namun hal itu sangat membantu, Misalnya yang Dia Lakukan saat di rumah, Mengundang Pelaku Usaha Pedagang Pasar Induk Majenang dan meminta Barang Dagangannya untuk dibawa ke rumah dan Dagangan miliknya Di Borong 22 Stel Sejumlah 4 orang Pembantu Rumahnya (Rewang).

Hal Itu diungkapkan Oleh Pelaku (UMKM) Pedagang Pasar Induk Majenang, Slamet Riyadi (39) Pedagang baju (Busana) Pemilik Kios same'sco sandang majenang, Yang Keseharian Jualan baju Di Pasar Majenang Yang Tidak Jauh dari Rumah Tety Istri Bupati Cilacap.red

Awalnya Ia mengaku di undang oleh Putrinya Tety Anggota DPR-RI, Bernama Tika Karena Slamet Riyadi Sebagai Pelaku Pedagang Kecil Malu, Jika hanya di undang, Ia menawarkan mau datang jika Dagangan miliknya di beli, dan hal itu di respon baik ujarnya.

Tentu saja apa yang dilakukan Tety hal itu sangat membantu bagi pedagang seperti Slamet Riyadi, yang kondisinya saat ini sulit, sejak awal Covid-19 usaha ambruk, dan penghasilannya  menurun tidak seperti hari hari biasa, ungkapnya dia saat diminta keteranganya melalui wa miliknya pada 19/09/2021.

Sebelum Covid-19, biasanya omset Rp. 30 juta per bulan, kali ini omset usahanya menurun kurang dari Rp 15 juta, dan keuntungannya yang dia dapat berkisar 25% dari Omset yang dia dapat, hal itu hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Dengan kondisi ini, dia juga mengaku kesulitan, dan hal itupun di rasakan pedagang lainya, namun dia tidak mau mengeluh dan tidak mau menyia-nyiakan waktunya untuk tetap berusaha, berbagai cara ia lakukan demi untuk mencukupi kebutuhan keluarganya, dan tanpa rasa malu untuk selalu menawarkan dagang nya.

Ternyata yang dia lakukan hanya dengan memanfaatkan fasilitas seadanya untuk mempromosikan dagangan nya misalnya saja melalui media sosial Facebook yang ada, melalui akun miliknya ia  bisa menjual dengan cara COD kepada pelanggannya lewat media sosial yang ada, karena Ia mengaku dirinya tidak begitu faham tentang perkembangan teknologi elektronik yang ada.

Dia Juga berharap kepada komponen Masyarakat untuk Penuhi kebutuhan agar membiasakan belanja di pasar tradisional, cintai pasar tradisional, karena pasar merupakan kekuatan persatuan suatu bangsa, di pasar banyak rakyat jika belanja di pasar berarti juga ikut  yang makmur kan adalah rakyat.

Namun apa yang telah dilakukan Tety anggota DPR-RI dari partai GOLKAR ini istri bupati Cilacap, terhadap salah satu Pedagang pakaian di Pasar Induk majenang, sepertinya membuat banyak pedagang yang lain merasa iri, yang juga kondisinya yang di rasakan sama-sama kesulitan akibat terdampak Pandemik Covid-19, hal itu terungkap oleh beberapa pedagang di majenang menurut nara sumber media lnline Perssigap88.co.id di pasar. 


Bersambung


Mros/Redaksi



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Tety Istri Bupati Cilacap Anggota DPR-RI Partai GOLKAR Bantu Kesulitan Pelaku UMKM di Tengah Pandemi"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.