Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Malingping Antisipasi Lonjakan Pengunjung di Tempat Wisata

Banten, Perssigap88.co.id - Polsek Malingping Polres Lebak meningkatkan pengamanan di kawasan obyek wisata Pantai Bagedur untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung, sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang mengisi liburan akhir pekan atau weekend, Minggu (26/09/2021).


Dalam Keterangannya Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, SIK., MIK yang disampaikan Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo, SE, MH mengatakan "kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung di tempat wisata Pantai Bagedur untuk liburan akhir pekan".

Eko menambahkan, liburan diakhir pekan personel polsek Malingping melakukan pengamanan dan patroli di sepanjang pantai Bagedur dan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) serta memberlakukan ganjil genap di pintu masuk pantai Bagedur.

"Ya Kita melaksanakan pengamanan sekaligus patroli di sepanjang pantai Bagedur dan bekerjasama dengan pengelola untuk Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) serta memberlakukan ganjil genap di pintu masuk kawasan pantai Bagedur untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, mengingat Kabupaten Lebak PPKM level 2,  maksimal 25 persen pengunjung dari kapasitas tempat wisata dengan  protokol kesehatan yang ketat," kata Kapolsek.

Selanjutnya, Eko mengimbau kepada pengunjung wisata pantai Bagedur mengingat virus corona belum berakhir. 

"Dikhawatirkan terjadinya klaster baru di kawasan wisata agar mentaati Prokes dan melaksanakan 5 M seperti (Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas)," tegas Eko.


  (Red)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Polsek Malingping Antisipasi Lonjakan Pengunjung di Tempat Wisata"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.