Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waduh !! Di Pemda Cilacap Marak Modus Pungli jelang HUT RI Ke-76 Aparat Diam Saja

Perssigap88.co.id- Maraknya aksi pungutan liar (pungli) di masa Pandemik Covid-19, bukan hanya di urusan lainya lebih parahnya lagi di Tahun Ini 2021 saat menjelang perayaan kemerdekaan Republik Indonesia HUT Ke-76 juga sudah jadi kesempatan untuk melakukan modus pungli, dan hal itu membuat resah di beberapa lembaga di pemerintahan kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. sedangkan permintaan (pungli) sumbangan itu dikirim melalui pesan singkat (Wasapp) oleh oknum pejabat kepada beberapa lembaga Sekolah.


Dugaan Praktek Pungutan liar (Pungli) Yang Dihimpun oleh awak media Perssigap88.co.id, yang diduga menggunakan Modus mengatasnamakan sumbangan buat perayaan HUT kemerdekaan RI Ke-76, namun Anehnya hal yang tidak terpuji tersebut dilakukan oleh oknum pejabat pemda Cilacap di tahun 2021 ini, terhadap beberapa lembaga pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap.

Pungli tersebut anehnya dilakukan oleh beberapa Oknum Pejabat di lingkungan Pemda Cilacap, melalui pesan singkat (WA) yang di kirim melalui nomor oknum pejabat kepada semua lembaga di Pemda Cilacap (02/08/2021).

Misalnya saja dilakukan oleh Catur pejabat koordinator wilayah (KORWIL) di dinas pendidikan dan kebudayaan kecamatan Kroya.

" Dia mengakui bahwa pungutan itu dilakukan karena perintah dari atasan nya seorang pejabat di pemda Cilacap, dan dia Juga mengaku hanya sebagai pelaksana tugas untuk yang di bawah, dan hal itu dilakukan nya sudah biasa setiap tahun saat menjelang perayaan HUT Kemerdekaan -RI saat dihubungi oleh awak media melalui Whatsaap miliknya di hari selasa (03/08/2021).

Imbuhnya mengaku hasil punglinya di setorkan kepada perusahaan daerah (Perusda) Cilacap, dengan alasan untuk membuat benner pungkasnya.


Dalam hal ini masih belum diketahui siapa sebenarnya otak pelaku pejabat Pemda tersebut yang dimaksud, dan bagaimana pendapat para aparat penegak hukum di kabupaten Cilacap.


Bersambung


 Mros/Red



 

Posting Komentar untuk "Waduh !! Di Pemda Cilacap Marak Modus Pungli jelang HUT RI Ke-76 Aparat Diam Saja "

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.