Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seorang Penggembala dan Lima Ekor Kerbaunya Terbujur Kaku di Tengah Sawah

Banten, perssigap88.co.id - Seorang penggembala kerbau Jeri (17) warga Kampung Warunggunung RT 001 RW 007 Desa Panyaungan Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terbujur kaku bersama lima ekor kerbaunya di tengah sawah, pada Jumat (20/08/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Ia bersama gembalaan nya tergeletak di persawahan sekitar kampungnya, diduga akibat sengatan aliran listrik melalui kabel yang lepas dan menyentuh air sawah.


Menurut informasi yang dihimpun, sebelum korban (Jeri-red) ditemukan tewas, dirinya sedang menggembala kerbau milik Jubed di area persawahan. Korban terkejut ketika melihat lima kerbau yang digembalakannya tergeletak dan tak bergerak sama sekali. Kemudian korbanpun mendatangi kerbau yang ada di tengah persawahan tersebut. Namun ketika korban turun ke sawah dirinyapun ikut tersengat aliran listrik.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan menuturkan peristiwa naas itu.

"Melihat kejadian tersebut, warga mencoba menyingkirkan kabel terlebih dahulu dari sawah. Selanjutnya warga menolong korban
dengan membawa ke Puskesmas Panggarangan untuk pengobatan, namun korban tidak terselamatkan dan meninggal dunia di Puskesmas," kata AKP Wawan Suhawan.

Dikatakan Kapolsek, saat ini anggota satreskrim sedang di lapangan guna olah TKP memastikan penyebab kematian korban dan lima kerbaunya.

"Saya belum bisa memastikan kematian korban dan lima kerbaunya tersebut, apakah benar akibat sengatan listrik atau yang lainya, namun informasi sementara memang tersengat listrik, nanti saya informasikan, karena anggota sedang melakukan penyelidikan," ujarnya. 



(red)




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Seorang Penggembala dan Lima Ekor Kerbaunya Terbujur Kaku di Tengah Sawah"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.