Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asstagfirrloh !! Di Cilacap Masih banyak Lansia Belum Terima Bansos PKH/BPNT/ BLT

Cilacap Perssigap88.co.id- Program Pemerintah memberikan bansos Rp.200 ribu ke lansia masih banyak salah sasaran. Bansos ini masuk dalam Program Keluarga Harapan.


Masyarakat lanjut usia masih banyak di Wilayah Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah yang belum tersentuh atau mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah senilai Rp200 ribu per bulan melalui Kementerian Sosial. Pemberian bansos yang diberikan dalam Program Keluarga Harapan (PKH) (BPNT) (BLT).

Misalnya Keluarga Suparyo (82) adalah warga yang berhak mendapatkan bantuan, Apalagi Keluarga tersebut sudah jelas tinggal digubuk reot, hampir roboh, Warga Bulaksari Rt. 004 Rw. 014, Bantarsari Pasalnya Keluarga tersebut pernah mendapatkan bantuan Sekali dari BLT DD, Awal Pandemik Covid-19 Tahun 2020 lalu saat di temui dirumahnya Pada Jum'at 20/08/2021.red

Mestinya jika Perintah serius melakukan pendataan Keluarga tersebut berhak untuk mendapatkan bantuan, Baik bedah rumah maupun bantuan bansos yang lainya, Dan dilingkungan tersebut Masih banyak Lansia yang berhak dan belum mendapatkannya sebagai warga yang kurang mampu.

Sementara Kriteria program dari Kementerian Sosial,  lansia yang mendapat bansos adalah penduduk miskin yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Dan batas umur di mana lansia yang berhak mendapat bansos merupakan penduduk berusia 70 tahun ke atas.

Sekalipun, Menteri Sosial Tri Risma Maharini, mengatakan bagi penerima bansos lansia, ada kemungkinan bansos akan diantar langsung ke rumah mereka. Sehingga, para lansia tidak perlu mengambil sendiri di bank.


"Bagi penerima yang sakit, lanjut usia, dan penyandang disabilitas berat, bank-bank tersebut akan mengantarkan langsung ke tempat tinggal masing-masing," ungkap Risma dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (08/01/2021).

Selain itu juga, Risma menegaskan bahwa bansos dari pemerintah tidak akan dipotong ke masyarakat. Dengan begitu, penerima bisa mendapat bansos secara utuh sesuai pagu yang telah dianggarkan.

Namun Pada prakteknya selain banyak Warga Lansia yang belum terima haknya Bansos, Juga pada prakteknya masih banyak di wilayah kabupaten cilacap yang bermain main dengan Bantuan Untuk warga yang tidak mampu.

Misalnya Banyaknya Kartu Penerima Manfaat (KPM) Yang saldonya Kosong, Juga Sembako ( BPNT) Harga yang dijual Di atas Harga Pasar Umum Maupun Harga Super market, Dan Kwalitas sembako yang diterima asal asalan.



Bersambung


(Yadi/ Mros/Red)Xz




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Asstagfirrloh !! Di Cilacap Masih banyak Lansia Belum Terima Bansos PKH/BPNT/ BLT"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.