Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prihatin Derita Penyandang Kelumpuhan, Bayinya Baru Lahir Terdapat Benjolan di Kepala

Banten, Perssigap88.co.id - Nasib keluarga Ewing (36) sungguh memprihatinkan. Warga Kaduranca, RT 004/04 Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak yang sehari-harinya sebagai buruh tani ini, kakinya lumpuh sejak tujuh bulan lalu.


Sementara istrinya, Sunarti, melahirkan dengan bayi yang kondisinya ada kelainan berupa benjolan yang membesar di bagian kepala.

Rachmat (40), saudaranya Ewing, Senin sore (30/08/2021), kepada media menjelaskan kondisi Ewing. "Sejak tujuh bulan lalu, tiba-tiba kakinya merasa sakit dan tidak bisa bergerak.  Berobat sudah dilakukan ke Puskesmas dan dengan secara tradisional. Namun sekarang kakinya sudah tidak bisa lagi bergerak. Ewing lumpuh," kata Rachmat.

Untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari, isterinya Sunarti (32 tahun) terpaksa menggantikan peran suaminya mancari nafkah dengan cara buruh tani, dan itu pun jika ada yang meminta bantuan.
Namun, peran Sunarti tidak tidak berlangsung lama, sebab ia tengah hamil tua. 

Pada Kamis (26/08/2021) Sunarti melahirkan dengan pertolongan dukun paraji. Saat jabang bayi lahir, keluarga dan warga sekitarnya merasa kaget lantaran di kepala bayi yang baru lahir itu ada benjolan sebesar kepalan tangan anak-anak yang kian hari terus membesar. 

"Benjolan yang awalnya sebesar kepalan tangan anak-anak, dalam waktu empat hari semakin membesar, dan belum tahu apa penyakitnya dan diduga tumor," ujar Rachmat.

Oleh karenanya, Rachmat meminta bantuan kepada Pemerintah Desa Kaduranca, Pemerintah Kabupaten Lebak Dinas Sosial Kabupaten Lebak dan kepada para dermawan untuk membantu pengobatan bayi yang baru lahir dari keluarga Ewing. 

Rachmat merasa bersyukur dan berterima kasih karena warga sekitar telah membantu meringankan beban hidup yang dihadapi saudaranya itu. 

"Warga Kaduranca sudah membantu untuk makan sehari-hari sesuai dengan kemampuan," ucapnya.    



 (Fay)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Prihatin Derita Penyandang Kelumpuhan, Bayinya Baru Lahir Terdapat Benjolan di Kepala"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet