Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PLN Harus Bertanggung Jawab Atas Meninggalnya Seorang Penggembala Dan 5 Ekor Kerbau Karena Sengatan Listrik

Banten, Perssigap88.co.id - Insiden yang mengakibatkan meninggalnya seorang pengembala Jery (17) serta matinya 5 (lima) ekor kerbau dengan tergeletak di persawahan di Kampung Warunggunung, RT 001 RW 007, Desa Panyaungan Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak Jum’at (20/08/2021) sekira pukul 14.00 WIB, diduga tersengat aliran listrik spontan menuai tanggapan dari tokoh masyarakat Kabupaten Lebak.


H Eri Juhaeri, warga asal Lebak Selatan yang juga merupakan Ketua Umum Badan Koordinasi Pembentukan Kabupaten Cilangkahan (Bakor PKC)   mengatakan, pihak PLN harus bertanggung jawab dari akibat yang ditimbulkan atas insiden yang menimpa masyarakat karena kelalaiannya. 

"Polisi harus mengusut tuntas dan kami pun akan turut mengawal kejelasan dari kejadian ini, jika memang ini dikarenakan sengatan listrik. Itu harus benar-benar diusut tuntas, apakah masuk kedalam kelalaian pihak PLN atau bagaimana? PLN harus bertanggungjawab," terang H Eri, dihubungi wartawan melalui WhatsAppnya, Sabtu, (21/08/2021).

Disamping itu, kata H Eri, perlu ada pendamping untuk keluarga korban agar mendapatkan keadilan yang sebenar-benarnya baik secara material maupun hukum.

"Untuk itu, saya juga mengajak kepada seluruh stakeholder untuk sama-sama melakukan pendampingan kepada keluarga korban. Bila perlu kami pun akan menggandeng pengacara," tegasnya. mantan anggota DPRD Provinsi Banten ini.

Selain itu, mantan anggota DPRD Provinsi Banten ini berharap agar PLN terus memperbaiki pelayanan yang maksimal kepada para pelanggan yang ada di Kabupaten Lebak, khususnya Lebak Selatan.

"Saya juga selalu mengamati di Group WhatsApp terkait keluhan pelanggan akan pelayanan PLN yang kerap adanya pemadaman listrik, ini juga salahsatu yang harus semakin diperbaiki agar pelayanan PLN semakin baik dan memuaskan para pelanggan," jelasnya.

Seperti diketahui, Polres Lebak saat ini sedang melakukan penyelidikan atas insiden itu.

"Saat ini Polsek Panggarangan dan Polres Lebak sedang melakukan penyelidikan, ada tidaknya suatu tindak pidana dalam peristiwa tersebut dengan melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi terkait peristiwa tersebut," terang Iptu Jajang Junaedi, Kasihumas Polres Lebak.  

Berita terkait:
https://www.perssigap88.co.id/2021/08/seorang-penggembala-dan-lima-ekor.html


(Fay)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "PLN Harus Bertanggung Jawab Atas Meninggalnya Seorang Penggembala Dan 5 Ekor Kerbau Karena Sengatan Listrik"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.