Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dua Pria Manado Tenggelam Terseret Ombak Lebak Selatan

Banten, Perssigap88.co.id - Pantai Kelapa Warna di Kampung Panyaungan, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten menelan korban jiwa. Dua Pria Manado yang bernama Servi S Mondoringin (47) dan Elly Osborn Mondoringin (28) tenggelam terseret ombak, Senin (23/08/2021).


Informasi yang berhasil dihimpun menyebut kejadian itu sekitar pukul 12.00 WIB. Diketahui kedua korban warga asal Kampung Pakuweru, Desa Pakuweru, Kecamatan Tenga dan Kampung Talaitad, Desa Talaitad, Kecamatan Suluun Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan, Manado, Suluawesi Utara.

Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan dalam pernyataanya mengatakan bahwa kronologis awal sesuai keterangan saksi Alek (42) dan Bili (35) korban yang merupakan Tukang Batu dan Sopir tersebut pada Senin (23/08/2021) sekitar pukul 10.00 WIB bersama rombongan keluarga sejumlah delapan orang berkunjung ke Pantai Kelapa Warna.

Rombongan masuk melalui jalan samping, karena pintu masuk menuju lokasi pantai Kelapa Warna ditutup. Setibanya di lokasi, rombongan duduk-duduk di sekitaran wilayah pantai Kalapa Warna, kemudian kedua korban menuju ke pantai dan langsung berenang.

Lalu kata dia, sekitar pukul 12.00 WIB, istri korban berteriak meminta tolong kepada warga masyarakat sekitar bahwasanya suami dan pamannya yang sedang berenang di pantai tersebut hanyut terbawa arus air laut.

"Kemudian warga yang tidak jauh dari lokasi, Alek berlari menuju ke pantai untuk melakukan pertolongan. Karena arus air laut yang besar akhirnya korban tidak bisa tertolong dan sampai saat ini masih dalam pencarian petugas dan dibanttu oleh warga masyarakat setempat," ujarnya, Senin (23/08/2021).

Kapolsek menjelaskan, petugas langsung ke lokasi untuk melakukan evakuasi bersama dari Basarnas Kabupaten Lebak, Koramil 0314/Panggarangan, Polsek Panggarangan, Polairut, Posmat Lanal Banten, dan Muspika setempat. Sampai saat ini korban tersebut masih dalam pencarian.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto saat dihubungi wartawan membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya mas baru informasinya seperti demikian, benar. Saat ini Team unit siaga SAR Lebak sudah bergerak menuju lokasi," katanya, Senin (23/08/2021).  


(Red)

 



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Dua Pria Manado Tenggelam Terseret Ombak Lebak Selatan"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.