Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banten, Perssigap88.co.id  - Salah seorang pengantar peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Pasirloa Kecamatan Sindangresmi Kabupaten Pandeglang dalam pencairan uang program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terpukul, lantaran menganggap ada yang menginformasikan tidak sesuai dan hanya mendengar dari sebelah pihak.


Aming Bahri, pengantar tersebut menyayangkan informasi yang disebar itu tidak dilakukan konfirmasi terlebih dahulu sehingga dirinya merasa tercemar, padahal pada saat itu dia sebagai sopir yang mengantar mereka.  Sebaliknya, beberapa peserta KPM yang dibantu itu tidak merasa jika mereka dimintai sejumlah imbalan.

"Saya sudah menghubunginya untuk bisa bertemu di rumah saya dengan tujuan untuk menjelaskan yang sebenarnya. Namun yang bersangkutan belum sempat menemuinya," kata Aming, Sabtu (28/08/2021).

Selanjutnya ia menduga hal ini ada yang mempolitisir lantaran orang tuanya merupakan salah seorang calon kepala desa di Pasirloa.

"Dugaan saya ini dikait-kaitkan dengan pencalonan kepala desa karena orang tua saya nyalon kepala desa," seloroh Aming.

Sapeah, peserta KPM, mengaku merasa dibantu atas kesulitannya sehingga haknya bisa dicairkan sekalipun pengambilannya di tempat yang berbeda kecamatan, dengan rental kendaraan yang difasilitasi Aming. Sebagai ucapan terima kasih dan mengganti transportasi dan konsumsi yang digunakan bersama KPM dalam pencairan tersebut, iapun mengaku memberikan sejumlah uang dengan ikhlas.

"Saya memberi uang kepada orang yang telah membantu kami, dan kami ikhlas ridho tanpa paksaan serta dalam keadaan sadar," ujar Sapeah, warga Desa Pasirloa, Kecamatan Sindangresmi, saat diwawancara salah seorang wartawan yang ada di sana, Sabtu (28/08/2021).

"Kami memberikan uang itu untuk mengganti biaya transfortasi, jaraknya kan jauh juga menggunakan mobil orang lain," tuturnya.

Peserta KPM lainnya, Armat, menjelaskan terkait telah memberikan uang kepada orang yang telah membantu pencairan UMKM tersebut.

"Saya memberikan uang itu Lillahita'ala, karena kami telah dibantu dan difasilitasi untuk mencairkan uang UMKM, mencairkannya juga jauh ke Rangkas, mobil perlu bahan bakar, mereka perlu makan dan minum," ujarnya. 


 (Red)




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk " "

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.