Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anggaran Pengerasan Jalan Lingkungan di Desa Ciparahu Tidak Diketahui Publik

Banten, Perssigap88.co.id - Meski uang hasil kerja masyarakat dalam pengerjaan perkerasan jalan lingkungan di Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, akan digunakan untuk pembangunan Mushola oleh warga di sekitar lingkungannya, namun sangat disayangkan anggaran pengerjaan pembangunan jalan tersebut tidak diketahui publik. Lantaran, saat media mengunjungi pembangunan jalan lingkungan di lokasi tersebut tidak ditemukan Papan Informasi Publik (PIP), padahal pengerjaan sudah dimulai, Rabu (25/08/2021).


Bahkan, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Handa saat awak media menemuinya di lokasi dengan tujuan mau konfirmasi terkait pengerjaan perkerasan Jalan Lingkungan di desa tersebut, dirinya malah seakan menghindar dan enggan berbicara dengan cara menyibukkan diri ikut bersama masyarakat yang sedang bekerja.

Sementara, Rois, warga setempat yang juga ikut gotong royong dalam pengerjaan perkerasan jalan lingkungan itu saat ditanya wartawan, dirinya mengatakan tidak mengetahui anggaran yang disediakan karena tidak melihat adanya papan informasi publik.

"Saya tidak mengetahui dan tidak tahu. Kalo untuk pengerjaannya dimulai hari ini, saya juga ikut bekerja gotong royong di sini bersama masyarakat. Karena uang hasil dari kerja di sini dipake untuk keperluan masyarakat di kampung kami ini yakni untuk membangun mushola," aku Rois.

Terpisah, Sekretaris Desa (Sekdes) Ciparahu Kecamatan Cihara, Nurhasan, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan: "Ok siap kang... Kegiatan : Perkerasan jalan lingkungan, Sumber Anggaran : Dana Desa (DD), Volume : 162,9 m x 2.5 m dan Jumlah Anggaran Rp 60.000.000-," tulis Nurhasan melalui pesan Whatsapnya.



  (Fay_Red)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Anggaran Pengerasan Jalan Lingkungan di Desa Ciparahu Tidak Diketahui Publik"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.