Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sering Tidak Masuk Kantor Bupati Nias Barat Copot Kadis Perikanan Dan Kelautan Dari Jabatannya

Nias Barat www.perssigap88.co.id. - Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu memberi sangsi tegas kepada ASN yang bermalas malasan untuk masuk dinas. Adapun sangsi terhadang diberikan Bupati Nias Barat yaitu mencopot jabatan sebagai kepala dinas kelautan dan perikanan kabupaten nias barat. Kepala dinas kelautan yang dijabat oleh Yarmantinus Lahagu langsung dicopot oleh bupati nias barat Kamis 29/7/2021.


Lanjut, Pencopotan dilakukan bupati nias barat karena dinilai sering tidak masuk kantor sehingga agenda pemerintah terganggu termasuk di DPRD manejemen kepemimpinannya terhadap bawahan tidak transparan serta tidak memberdayakan bawahan nya alias bekerja sendiri tanpa melibatkan bawahan, hal ini sudah sering saya ingatkan untuk selalu pro aktif dan  keseriusan dalam tugas maupun pekerjaan demi untuk mewujudkan nias barat yang bersih, unggul dan maju tetapi hal ini tidak ada di indahkan oleh kepala dinas kelautan dan perikanan, ucap Bupati Nias Barat saat sidak di kantor Dinas Kelautan dan Perikanan, Onolimbu, Lahomi

Bupati merasa kecewa ketika melihat lingkungan kantor dinas kelautan dan perikanan banyak rumput padahal kebersihan merupakan bagian dari program 100 hari kerja bupati dan wakil bupati Nias Barat, “kebersihan salah satu program 100 hari kerja kami pak Dr. Era era Hia, MM.,M.Si, tetapi mengapa masih ada kantor yang tidak bersih, rumput menempel di dinding kantor. Ini akibat ketika kadisnya sering tidak masuk kantor dan kepemimpinan nya tidak baik”

Salah seorang Staf, Dinas Kelautan dan Perikanan yang tidak mau nama nya publikasikan saat diwawancarai untuk dimintai tanggapan nya atas pemberhentian terhadap kepala dinas kelautan dan perikanan mengatakan kepemimpinan Yarmantinus lahagu selama ini tidak bagus dan dalam pencopotan jabatan kepala dinas kelautan dan perikanan dari dia itu sudah tepat dan semoga pengganti kepala dinas nanti dapat bagus dan loyal terhadap bawahan, karena semenjak dia kadis tidak pernah mengadakan rapat, tidak ada pendistribusian tugas kepada bawahan, kendaraan dinas ia kuasai 2 unit mobil 2 unit roda dua ditangannya, parahnya lagi saat pendistribusian bantuan lele dan perahu kemarin tidak pernah diinformasikan kepada bidang tapi langsung pak kadis membagikannya” ucapnya sambil mengakhiri pembicaraan nya kepada wartawan.


 (Yeremia.Zebua)




 

Posting Komentar untuk "Sering Tidak Masuk Kantor Bupati Nias Barat Copot Kadis Perikanan Dan Kelautan Dari Jabatannya"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.