Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atlet Taekwondo SMK Yasmi Cilograng Wakili Lebak Sabet Juara E-Poomsae Internasional

Banten, Perssigap 88.co.id - Taekwondo SMK Plus Miftahul Ihsan (SMK Yasmi) Cilograng, mewakili Kabupaten Lebak berhasil menyabet medali emas dan perunggu di ajang Bandung Internasional E-Poomsae Tournamen 2021 secara virtual, pada tanggal 26-27 Juni 2021.


Event tournamen olah raga taekwondo tingkat Internasional ini diikuti oleh 1.850 peserta yang merupakan atlet remaja dari 16 negara di dunia,  diselenggarakan oleh Asosiasi Taekwondo Indonesia dan didukung penuh oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga Raga Republik Indonesia, dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik indonesia. 

Enam belas Negara peserta yang ikut andil dalam kegiatan ini adalah Indonesia, Malaysia, Slovenia, Singapura, Grecee, Kurdistan, India, USA, Bahrain, Philippines,S yria, Mexico, Iran, Myanmar, Korea Selatan, dan Nepal, Selasa (06/06/2021).

Kepala SMK Plus Miftahul Ihsan Cilograng, Saepul Azis Permana saat dihubungi wartawan mengatakan, pencapaian terbaik dengan diraihnya medali emas dan perunggu tingkat Internasional ini sungguh sesuatu yang layak diapresiasi.

"Dalam kejuaraan kali ini team taekwondo SMK Yasmi mengirimkan 2 atlet yaitu Citra Yulia Maharani dan Fatimatuzahro Juliawati. Keduanya mendapatkan medali, diantaranya, Citra Yulia Maharani mendapatkan juara 1 (Medali Emas-red) dan Fatimatuzahro mendapatkan juara 3 (medali perunggu-red)," tuturnya.

Sementara itu Herman Akbarudin selaku pelatih taekwondo SMK Yasmi Cilograng mengatakan, dirinya merasa sangat bangga, bahagia dan bersyukur karena pencapaian kali ini sungguh diluar ekspektasi, lantaran level turnamennya skala Internasional.

"Semoga ini menjadi tongak sejarah dalam pertaekwondoan di SMK Yasmi, sehingga prestasi kali ini bisa memacu semangat taekwondo lainnya, apalagi dimasa pandemi ini, semua aktifitas menjadi serba terbatas, tapi dengan adanya event yang bersifat virtual semuanya menjadi bukan kendala. Kedepannya semoga taekwondo SMK Yasmi lebih semangat lagi dalam berlatih, lebih rajin lagi dan lebih banyak lagi prestasi yang diraih," ucapnya.

Citra Yulia maharani, selaku taewkondo SMK Yasmi yang pada turnamen kali ini berhasil menyabet medali emas mengungkapkan, dirinya tidak menyangka jika dalam turnamen kali ini berhasil berada di posisi puncak, sehingga bisa menyisihkan ribuan taewkondo lainnya yang mewakili 16 Negara peserta.

"Saya mewakili Indonesia dalam event kali ini, tidak hanya mewakili Kabupaten Lebak ataupun Provinsi Banten, yang pasti prestasi ini aku persembahkan untuk sekolahku tercinta, SMK Plus Miftahul Ihsan Cilograng," katanya.


(Fay_red)






 

Posting Komentar untuk "Atlet Taekwondo SMK Yasmi Cilograng Wakili Lebak Sabet Juara E-Poomsae Internasional"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet