Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makam Diyakini Keturunan Raden Fatah Oleh Peziarah Ternyata Hoax !!

Banjar perssigap88.co.id - Makam yang diyakini banyak penziarah di perkirakan 600 tahun lamanya, bahkan di yakini keturunan Raden Fatah yang terletak di dusun Sukanegara Kecamatan Langensari Kota Banjar Jawa Barat kini terbongkar dan hoax.


Kepala Desa setempat bersama jajaran Forkompincam langensari di saksikan oleh warga setempat membongkar makam tersebut, lantaran kerap di jadikan tempat lokasi untuk berziarah oleh warga yang meyakininya.

Namun setelah di lakukan pembongkaran kelima makam tersebut tidak ditemukan jasad maupun tulang belulang manusia dari makam tersebut pada hari rabu 23/06/2021 kemarin.

Kusmiati Kepala Desa Waringinsari mengatakan bahwa hasil dari penggalian kelima kuburan atau makam tersebut pihaknya tidak menemukan apapun di dalamnya.

Tidak seperti yang di yakini oleh kebanyakan warga, makam itu sudah di gali sedalam tiga meter dengan menggunakan alat berat (eskafator), bahkan hal itu dapat dijadikan sebagai bukti bahwa kuburan itu tidak benar atau hoax.

Kepada kelompok yang sebelumnya kerap berziarah dan menggelar doa bersama dilokasi yang diyakini makam dari keturunan Raden Fatah itu," tandasnya.

Kayakinan warga tersebut terkait makan tua peninggalan dari keturunan R Fatah ( sunan Kali jaga WALI SONGO) ternyata bersumber dari seorang guru ngaji dan tokoh budaya setempat, kuda lumping ( ebeg ) istilah bahasa setempat, dari pengakuan tokoh budaya tersebut yang membuat banyak warga berbondong" berdatangan untuk berzarah.

Dari pengakuan dan pernyataan tokoh budaya kuda lumping itu timbul banyak kejanggalan, menurut beberapa tokoh agama dan tokoh adat setempat.


Khozin





 

Posting Komentar untuk "Makam Diyakini Keturunan Raden Fatah Oleh Peziarah Ternyata Hoax !!"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini