Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Impian Pamekasan Mempunyai Wakil Bupati Baru Terwujud Pada Agustus Mendatang

Pamekasan, Perssigap88.co.id. Setelah melalui beberapa tahapan di Internal DPRD Kab. Pamekasan, maka bisa dipastikan Pada Bulan Agustus 2021 ini, Masyarakat Pamekasan akan memiliki Wakil Bupati yang Baru.


Ketua DPRD Kab. Pamekasan Fathorrohman menjelaskan, Bahwa penyebab dari molornya Pemilihan Wakil Bupati Pamekasan ini, disebabkan oleh SK  Pemberhentian dari Mendagri yang baru diterima oleh pihak DPRD Kab. Pamekasan seminggu yang lalu. 

" Salah satu penyebab dari molornya hal ini, adalah SK Pemberhentian dari Mendagri Bapak Tito Carnavian yang baru kami terima sekitar satu minggu kemarin " tegasnya

Selain itu, Politisi PPP ini juga menjelaskan, bahwa pihaknya sudah melakukan rapat Paripurna Pembentukan Panitia di internal DPRD. Akan tetapi ada beberapa tatib dan Mekanisme Pemilihan yang perlu dirubah. 

" Kami sudah melakukan Rapat Paripurna tentang Pembentukan Panitia dan alhamdulillah Panitianya sudah ada dan sah menurut hukum " 

" Akan tetapi setelah kami konsultasikan dengan tiga Instansi yang membidangi Hukum di Jawa Timur, diantaranya : Menkumham, Biro Hukum dan Biro Otoda Provinsi Jawa timur, ternyata ada beberapa tatib dan mekanisme yang perlu kami rubah di Internal DPRD itu sendiri " Jelasnya. 07/6/2021

Selanjutnya Fathor menegaskan. Jika tatib tersebut sudah dirubah, maka kami akan melakukan tahapan - tahapan Pemilihan dan sudah bisa dipastikan, bulan Agustus mendatang kita sudah mempunyai Wakil Bupati yang Baru.

" Jika semuanya sudah rampung dan sah menurut hukum, maka kita akan segera melakukan pemilihan sesui dengan aturan yang berlaku dan sudah bisa dipastikan paling lambat Bulan Agustus kita sudah mempunyai Wakil Bupati yang baru " tegasnya.

Fathorrahman juga menghimbau kepada semua pihak agar tetap bersabar, karena pihaknya selama ini pihaknya sudah usaha dengan maksimal untuk segara mewujudkan apa yang menjadi harapan Masyarakat di Kab. Pamekasan.

" Ya bersabar dulu lah, karena kita di DPRD sudah ngebut ini. Karena kita sudah usaha semaksimal mungkin untuk pemilihan ini cepat terlaksana " harapnya. 


Nul/Syam




 

Posting Komentar untuk "Impian Pamekasan Mempunyai Wakil Bupati Baru Terwujud Pada Agustus Mendatang"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.