Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FWM Baksel Kecam Oknum Mengaku Wartawan Resahkan Masyarakat

Banten, Perssigap88.co.id - Sejumlah warga masyarakat di Lebak selatan resah karena sering terjadi praktek-praktek yang tidak terpuji dilakukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.


Forum Wartawan Malingping Lebak Selatan (FWM Baksel) mengecam atas banyaknya pengaduan dari masyarakat yang merasakan ketidaknyamanan atas perilaku oknum yang mengaku wartawan. 

Hal tersebut dituangkan dalam deklarasi pernyataan sikap FWM Baksel, Minggu (20/06/2021).

Dalam pernyataan sikap itu, FWM Baksel Mengutuk keras aksi oknum-oknum yang mengaku wartawan namun berperilaku preman, seperti mengancam akan menerbitkan berita negatif apabila narasumber tidak mengabulkan permintaan sejumlah uang yang mereka minta.

"Mengingatkan kepada oknum-oknum tersebut agar tidak lagi melakukan aksi-aksi tak terpuji ini dengan menjual profesi jurnalis di wilayah tugas kami. Karena hal itu sangat merusak marwah pers dan citra jurnalis," kata Kusnadi, Ketua FWM Baksel.

Jika hal serupa terulang kembali di wilayah tugas kami, maka kami tidak akan segan-segan melaporkannya kepada aparat penegak hukum.

"Mengimbau kepada masyarakat agar berani melapor kepada aparat penegak hukum apabila diperlakukan seperti itu oleh oknum-oknum tersebut," tegas Kusnadi, saat membacakan deklarasi pernyataan sikap.

Kusnadi berharap kehadiran pers wilayah Lebak Selatan berjalan sesuai dengan fungsinya, yakni sebagai penyampai edukasi, memberikan informasi-informasi bermanfaat yang dibutuhkan oleh masyarakat serta mampu melaksanakan control sosial guna mencegah terjadinya penyalahgunaan kekuasaan. "Sehingga, kehadiran pers dapat turut memperbaiki keadilan di negeri ini," pungkasnya.




 (Fay)




 

Posting Komentar untuk "FWM Baksel Kecam Oknum Mengaku Wartawan Resahkan Masyarakat"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet