Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dari Aktivis Adang Abadi Siap Maju Jadi Calon Kepala Desa Cikeusik

Banten, Perssigap88.co.id -  Adang Abadi (Adab), seorang aktifis di Lebak selatan siap mendaftarkan diri menjadi calon Kepala Desa di Desa Cikeusik, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Berbekal pengalaman yang dimilikinya di dunia aktivis ia optimis akan menang di perhelatan pesta demokrasi pada pilkades serentak bulan September 2021 mendatang. 


Calon Kepala Desa Cikeusik ini mengaku sudah mempersiapkan rencananya itu dari sejak lama. Dia pun sudah mengetahui dan memahami kultur dan karakter masyarakat desa yang akan dipimpinnya. Oleh karenanya, Adang sudah berpikir matang untuk membawa perubahan bagi kesejahteraan masyarakat. 

"Untuk menjadi kepala desa tidak hanya modal materi, karena masyarakat saat ini berbeda dengan dahulu, artinya, setiap individu sudah dapat memberikan penilaian yang positif terhadap pigur calon pemimpin. Saya ingin menjadi pemimpin bukan ingin menjadi penguasa, saya juga sudah mempersiapkan visi misi, dan visi misi itu akan saya jalankan dengan sebaik mungkin ketika saya menjabat sebagai kepala desa," ujar Adang, saat ditemui di kediamannya. Sabtu, (26/06/2021). 

Tidak hanya itu, kata Adang, untuk menjadi orang nomor satu di Desa Cikeusik, sosok pigur yang akan maju di pemilihan nanti harus benar-benar memiliki jiwa kepemimpinan, alasannya juga harus jelas sehingga dapat membawa perubahan yang signifikan di Cikeusik. 

Adang melanjutkan, perubahan yang dimaksudnya adalah, seperti pembangunan yang merata dari segi infrastruktur, karena salah satu penunjang perkembangan suatu wilayah dilihat dari infrastruktur yang baik. 

"Jelas pertama yang akan saya bangun dari sisi infrastrukturnya, seperti jalan lingkungan masyarakat, jalan ke sawah agar para petani semakin mudah menjalani pekerjaannya dan pemeliharaan saluran irigasi seperti yang sudah dilakukan agar irigasi yang sudah ada dapat berfungsi dengan baik. Hal itu baru dari sisi ekonominya," ungkap Adang. 

Dari sisi lain, masih kata Adang, infrastruktur juga sebagai penopang kemajuan pendidikan dan kesehatan masyarakat. "Masih banyak dampak yang akan timbul jika infrastruktur di Cikeusik memadai," imbuhnya. 

Pria yang terpantau aktif di pergerakan ke masyarakatan ini juga mengatakan perlunya menjalin komunikasi dengan pemangku kebijakan. 

"Kalau untuk membangun desa hanya mengandalkan dari anggaran satu miliar itu, jelas itu tidak akan berdampak banyak untuk biaya pembangunan, bahkan tidak akan cukup, saya lebih tertarik bagaimana menjalin mitra dengan para pejabat tinggi di tingkat pusat dan meminta program pembangunan diturunkan di Desa Cikeusik," ucapnya optimis. 

Untuk itu, Adang meminta dukungan penuh dari masyarakat agar niatnya untuk membangun Desa Cikeusik dapat terlaksanakan. Sebab, selama tidak menjabat sebagi kepala desa juga dirinya sudah banyak berjuang dan memberikan kontribusi untuk pembangunan di Cikeusik, dan perjuangannya itu akan dia lanjutkan setelah menjabat menjadi kepala desa. 

"Saya bukan lah siapa-siapa, saya hanya masyarakat biasa yang terlahir dari keluarga petani dan dibesarkan hanya cukup dengan sepiring nasi. Tapi besar harapan dan keinginan saya mengabdikan diri untuk bmasyarakat Cikeusik Desa," paparnya. 




 (Fay)





 

Posting Komentar untuk "Dari Aktivis Adang Abadi Siap Maju Jadi Calon Kepala Desa Cikeusik"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet