Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Maksud Hati Cari Untung Besar !! Petasan Seberat 5,5kg Di Cilacap Meledak, Ratakan Rumah Warga

Jateng, Perssigap88.co.id - Maksud hati mencari keuntungan besar, Rumah milik Pembuat petasan Hancur berantakan dan sejumlah rumah lainya milik tetangga rusak parah, Akibat ledakan bahan petasan seberat 5,5 kg secarat tiba - tiba meledak, Kerugian ditaksir Ratusan juta rupiah pada jumat 30/04/2021.red

Pemilik bahan baku petasan  kini Berinisial ZU (25) Warga Sidaurip Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap, Kini menjadi tersangka dan diamankan kepolisian Satreskrim Cilacap, berikut sisa barang bukti 500 gram yang diamankan, dan tersangka di ancam 8 tahun kurungan penjara. red

Hal tersebut di ungkapkan Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi, bahwa bahan peledak obat petasan yang di pesan oleh tersangka melalui Jual Beli online COD dengan seseorang  dari luar Cilacap, sedangkan yang ia pesan sebanyak 5,5 kg, dan bahan yersebut di simpan oleh tersangka dalam wadah ember plastik hitam.

“Tersangka menyimpan bahan petasan di dalam rumah kosong milik saudaranya, karena suasana panas dan pengap, sehingga memicu ledakan terjadi ” ujar Kapolres saat gelar jumpa pers, Jumat (07/05/2021).

Kapolres menambahkan, Obat bahan baku petasan  yang di beli tersangka rencananya akan di ledakkan pada malam takbir dan setelah shalat Idul Fitri Namun naas, bahan petasan yang disimpan tersebut meledak dan menghancur satu unit rumah milik tersangka serta merusak sejumlah rumah warga lainnya.

“Akibat perbuatan nya tersangka dikenakan Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 dan pasal 187 KUHP dengan ancaman pidana 8 tahun kurungan (penjara) ” pungkas Kapolres.

Selain itu, Satreskrim mengamankan puluhan slongsong petasan, serta mengamankan satu unit mobil milik terangka.

"tersangka mengaku menyesal, karena akibat perbuatannya rumah milik kakaknya hancur dan juga merusak sejumlah rumah lain milik tetangga.

“ Dan tersangka Berharap kepada warga lainya, Tolong jangan bikin mercon karena berbahaya, buktinya rumah kakak saya hancur, karena obat petasan itu, aku menyesal dan tidak akan mengulangi,” ujar tersangka. 


Red



 

Posting Komentar untuk "Maksud Hati Cari Untung Besar !! Petasan Seberat 5,5kg Di Cilacap Meledak, Ratakan Rumah Warga"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet