Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kades Fadoro Kecamatan Sirombu Famatoroni Hia Alias Ama Markus Semakin Brutal Setelah Hasanah Hia Ingin Dibunuh Kini Adik Kandung Nya Pun Ingin Dibunuh Oleh Para pelaku

Nias Barat.www.perssigap88.co.id. Masih ingat kasus penganiyaan yang terjadi di tahun 2020 yang lalu tentang percobaan pembunuhan terhadap Hasanah Hia yang dimana pelakunya adalah kepala desa fadoro kecamatan sirombu kabupaten Nias Barat Provinsi sumatera utara An.Famatoroni Hia Alias Ama Markus DKK, yang dimana kasus nya telah ditangani oleh polres nias,tapi sampai saat ini pihak polres nias tidak ada mengamankan para pelaku sehingga para pelaku sampai saat ini masih bebas berkeliaran di luaran sana sehingga kami tanda tanya ada apa dengan penyidik polres nias sehingga pihak pelaku belum juga diamankan. Ucap keluarga korban Hasana Hia kepada rekan media. Minggu 02/05/2021 sekitar pukul 15:45wib
Minggu 02/05/2021 sekitar pukul 04:00wib subuh Kini yang menjadi korban penikaman oleh kepala desa fadoro Famatoroni Hia alias ama markus DKK adalah adik kandung Hasanah Hia An.Besokhi Hia yang mengalami luka tikam diperut sebelah kanan adapun pelaku menggunakan pisau. Ada pun kronologis kejadian penikaman terhadap korban adik kandung hasana hia,dimana waktu masih gelap sekitar Pukul 03:50 wib, Besokhi Hia (adik kandung hasana hia) yang ditemani oleh Risto Daeli pergi memanggil satu perawat di Simpang Tiga Lahomi untuk mengobati abang ipar saya sakit. Tiba-tiba ditengah perjalanan mereka dicegat oleh beberapa orang diantara nya adalah kepala desa fadoro An.Famatoroni Hia alias ama markus, tanpa ada basa basi famatoroni hia DKK langsung membabi buta melakukan  pengeroyokan terhadap kami dan kepala desa fadoro langsung melakukan penikaman terhadap saya dan teman saya tadi.sehingga pisau pelaku mengenai perut saya sebelah kanan. Setelah pelaku Famatoroni Hia melakukan  penikaman teman teman pelaku langsung melakukan pengeroyokan terhadap saya dan teman saya yang menemani saya saat itu. Ucap korban kepada rekan media
.
Lanjut.. abang kandung korban mengatakan "Saat ini adik kandung saya mengalami luka parah akibat tusukan senjata tajam di bagian perutnya. Sementara tubuhnya yang lain juga mengalami sejumlah luka-luka akibat pengeroyokan itu", ungkapnya.

Menurut Hasanaha Hia bahwa, awalnya Adiknya dincar oleh para pelaku. Kemudian adiknya dicegat di tengah jalan dan dikeroyok oleh para pelaku tepatnya di depan rumah FH.

"Para pelaku diduga telah merencanakan untuk membunuh adik saya, mereka sepertinya sudah lama mengincar adik saya. Ternyata ancaman dari para pelaku selama ini bahwa mereka akan membunuh kami satu persatu sekarang terbukti dengan mereka mengincar adik kandung kemudian dikeroyok dan ditikam menggunakan senjata tajam," ujarnya.

"Ini merupakan sebuah tindakan perencanaan, apalagi pelaku telah melakukan perbuatan berulang. Awalnya mereka mengeroyok saya hingga babak belur dan mereka tidak tersentuh hukum. Kini para pelaku tersebut semakin brutal dan bahkan berencana membunuh adik saya", tambahnya.

Dia menduga bahwa para pelaku bertindak  seperti begal sadis, awalnya korban dibuntuti oleh pelaku kemudian langsung membabi-buta.

Hal itu, terjadi karena diduga ada pembiaran dari oknum aparat penegak hukum, seakan akan pelaku kejahatan dilindungi. Sehingga pada akhirnya semakin menjadi-jadi karena merasa kebal hukum, kecamya.

Pihak korban meminta pihak Polres Nias segera turun menangkap semua pelaku. Jangan sampai kasus ini memicu masalah besar dan mengorbankan banyak nyawa.

"Kami pihak korban jelas tidak berterima atas perlakuan ini. Tindakan para pelaku tersebut telah melampaui batas pri kemanusiaan. Jika Polres Nias tidak segera bertindak maka bisa memicu peperangan antar kelompok", pungkasnya. 



(Juli Bate'e)






 

Posting Komentar untuk "Kades Fadoro Kecamatan Sirombu Famatoroni Hia Alias Ama Markus Semakin Brutal Setelah Hasanah Hia Ingin Dibunuh Kini Adik Kandung Nya Pun Ingin Dibunuh Oleh Para pelaku"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.