Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Danramil 0313 dan Kapolsek Malingping Duet Bersama Berikan Kenyamanan Pengunjung di Destinasi Wisata

Lebak (Banten), Perssigap88.co.id - Tak seperti biasanya, Lebaran Idul Fitri kali ini Danramil 0313/Malingping dan Kapolsek Malingping  bersinergi melakukan pengamanan guna memberikan kenyamanan bagi pengunjung destinasi wisata di wilayahnya. Hal ini nampak pada seluruh jajaran dari kedua institusi tersebut yang siap siaga duet di pos PAM dan hilir mudik memantau serta mengawasi setiap destinasi wisata yang ada di Kecamatan Malingping seperti Pantai Bagedur, Danau Talanca, Karang Nawing, dan sejumlah objek wisata lainnya, Sabtu (15/05/21).

Danramil Malingping, Kapten Arm Zainul Arifin, ketika memantau obyek wisata pantai Bagedur mengatakan kunci dalam bertugas ialah iklhas.

Danramil yang dikenal aktif dan familiar ini mengerahkan seluruh kekuatan anggotanya guna memberikan kenyamanan bagi pengunjung dibarengi dengan imbauan penerapan Prokes di wilayah teritorinya.

"Kita itu yang penting kalau bertugas ikhlas, apa yang dapat kita laksanakan dan berikan kepada negara dan warga," ucap Danramil.

"Saya ingin agar semua warga masyarakat merasa aman, menyadari pentingnya kesehatan dan bersyukur pada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan pada kita," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Malingping, Kompol Eko, menerangkan seluruh jajarannya siap siaga di obyek destinasi wisata dan juga jalur lalu lintas.

"Tiap-tiap wilayahnya ada pos PAM dan posko-posko, selain itu kita juga konsentrasi pada jalur lalu lintas, untuk mengurai kemacetan," singkatnya.

Kapolsek Malingpingpun tak segan-segan memberikan teguran hingga menindak tegas siapapun yang tidak mematuhi aturan yang berlaku.

Kedua aparat pengayom masyarakat ini begitu kompak dan harmonis dalam menjalankan tugasnya. 

Koordinasi yang baik akan membuahkan hasil yang baik pula. Ini terbukti ketika melakukan penutupan sementara terhadap wisata pantai Bagedur yang air lautnya sempat pasang (naik) dan datangnya rombongan dengan jumlah yang banyak sehingga pengunjung tidak bisa masuk dan harus mencari tempat wisata lain.

Ditempat terpisah, pengelola wisata Danau Talanca mengaku didatangi pengunjungnya sudah mencapai 1500 orang wisatawan.

"Sampai hari ini jumlah pengunjung Danau Talanca sudah mencapai 1500 orang," ujar Yeni Mulyani.



 (Fay)


 

Posting Komentar untuk "Danramil 0313 dan Kapolsek Malingping Duet Bersama Berikan Kenyamanan Pengunjung di Destinasi Wisata"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet