Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Kades Miga Samsul Sidik Telaumbanua, Bantah Tudingan Ketua BPD Desa Miga

Gunungsitoli www.perssigap88.co.id - Pj Kades Miga Samsul Sidik Telaumbanua, Memberikan hak jawab terkait dengan tudingan terhadap dirinya, yang selama ini telah viral di media sosial. Selasa 13/04/2021.
Pj Kades Miga sangat heran dengan tudingan atas dirinya yang di duga sudah melakukan penganiayaan/ pemukulan terhadap ketua BPD Miga Irmin Zai. 

Hal tersebut di sampaikan kepada awak media pada saat mengonfirmasi Kepada Pj Kades Miga di kediamannya di Gunungsitoli Senin 12/04/2021 Sekitar sore hari  mengatakan bahwa atas tudingan penganiayaan terhadap Ketua BPD Miga, itu tidak benar, yang dimana peserta musyawarah pada saat itù hadir babinsa, babinkamtibmas, TA P3MD Kota Gunungsitoli, Pendamping Desa Kecamatan Gunungsitoli dan ada anggota BPD, tokoh adat, tokoh  agama,  tokoh masyarakat, anggota dan ketua LPM, dengan adanya surat pernyataan mereka  bahwa melihat dan menyaksikan langsung kejadian tersebut bahwa Pj. Kades Miga dan kaur keuangan (bendahara desa miga) Tidak melakukan penganiayaan atau pemukulan terhadap ketua BPD desa Miga.

"Ketua BPD jelaskan, kronologis Kejadian Pada Tanggal (12/03/2021) Tentang Rapat Musyawarah Desa Yang saya pimpin pada Saat itu, Mengenai Kejadian Pengaduan Dari masyarakat Sehingga Saya Fasilitasi Untuk Bertemu Dengan Pemuda Desa Miga Untuk Mengklarifikasi Tentang Pengaduan Masyarakat Tersebut, Jadi pada saat itu, Saya Sendiri Yang Memimpin Rapat dan Saya persilahkan PJ kades Miga Untuk Memberikan Penjelasan atau Klarifikasi Tentang Pengaduan Dugaan-Dugaan yang di anggap Masyarakat Ada Dugaan Korupsi Tentang Pengadaan Tong Sampah Atau Bank Sampah Tersebut. 

Sehingga pada saat itu, Tak Seorang pun Yang bisa Menjawab baik dari Pemerintahan desa atau dari PPK Karna Tidak ada Yang Menjawab, Maka Rapat Saya Tutup Waktu Saya Tutup, Saya sampaikan kepada masyarakat Rapat ini kita Tutup karena Tidak Ada jawaban atau klarifikasi dari PJ kades miga Dan pada Saat saya mau keluar Ada salah seorang Dari masyarakat Menahan Saya, bahwa Rapat Kita Lanjutkan Kembali, Untuk Menghargai Masyarakat Saya kembali di Tempat Duduk Untuk Melanjutkan Rapat Tuturnya ketua BPD Miga.

"Selanjutnya, Pj Kades miga menjelaskan sedikit kronologis kejadian bahwa setelah ketua BPD menutup kegiatan Rapat, ketua BPD keluar sampai di depan pintu ada seseorang berbincang dengan ketua BPD dengan menggerak gerakkan tangannya untuk kembali ketempat duduknya namun sebelum sampai ditempat duduknya ketua BPD menyenggol Kaur Keuangan, dalam melihat situasi tersebut saya dengan Refleksi mengulurkan tangan kiri saya   dan berkata jangan ketua atau dalam bahasa Daerah Nias "BOI KETUA" berulang ulang namun setelah saya melihat wakil ketua BPD yang berada di samping Ketua BPD dan SEKRETARIS BPD beranjak dari tempat duduknya  menghampiri kaur keuangan  ada gerangan untuk memukul kaur keuangan maka saya berdiri menahan mereka  agar tidak terjadi yg tidak kita inginkan dan saya nyatakan dengan tegas saya belum melakukan penganiayaan terhadap ketua BPD.

Ditambahkannya Pj Kades Miga secara tegas menyampaikan bahwa tudingan penganiayaan terhadap ketua BPD tersebut tidak benar, dengan secara jelas terlihat dalam video yang berdurasi 3.09 menit bahwa saya belum melakukan penganiayaan tersebut.

PJ kades Miga sangat kecewa dalam  kejadian tersebut yang di mana  Ketua BPD tidak ada sedikitpun untuk  menenangkan situasi karena yang  mengundang rapat dan yang bertanggung jawab pada pertemuan itu adalah ketua BPD. Tutupnya PJ.Kades Miga.





 

Posting Komentar untuk "Pj Kades Miga Samsul Sidik Telaumbanua, Bantah Tudingan Ketua BPD Desa Miga"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.