Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalan Lintas Wisata Sawarna Amblas, Dinas PUPR Lebak Diminta Segera Perbaiki

Banten, Perssigap88.co.id - Jalan lintas Sawarna - Ciawi yang merupakan kewenangan Kabupaten Lebak, tepatnya di sekitaran pintu masuk destinasi wisata Sawarna, Kampung Cibeas, RT 01/01 Desa Sawarna amblas. Penyebabnya, akibat curah hujan yang cukup lama yang turun sejak Rabu (31/03/2021) sekira mulai pukul 14.00 WIB hingga Kamis (01/04/2021) pagi hari.
Iwa Sungkawa Kepala Desa Sawarna ketika ditemui wartawan membenarkan terkait amblasnya jalan di pinggiran Sungai Cisawarna tersebut. 

"Saya khawatir amblasnya jalan tersebut akan berimbas terputusnya jalan lintas Sawarna - Ciawi. Soalnya itu di pas  sungai Cisawarna kalo ada banjir dikhawatirkan akan mengikis badan jalan yang ada sehingga jalan tersebut putus," kata Iwa.

"Saya tadi di lokasi dan menanyakan pada masyarakat sekitar kejadian amblasnya jalan tersebut terjadi jam 3.30 menjelang subuh. Kondisi tanah yang labil tersebut terbebani pohon kihiang yang lumayan besar sehingga tanah tersebut terbawa robohnya pohon tersebut ke sungai Cisawarna," lanjutnya.

Kepala Desa Sawarna itu selanjutnta meminta dinas terkait untuk segera melakukan upaya perbaikan.

"Saya berharap pihak dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan karena dikhawatirkan melebar terus. Dulu sempat diberonjong sekitaran yang amblas, namun sekarang amblas kembali," pungkasnya.

Hal yang sama dikemukakan Yayat Supriatna, anggota BPD Sawarna. Ia mengatakan amblasnya jalan bisa mengganggu lalu lintas pengunjung wisata apalagi sekarang menghadapi lebaran yang tak lama lagi. Bahkan kondisi sungai Cisawarna yang kadang banjir besar bisa mengakibatkan putusnya jalan tersebut.

"Sementara jalan tersebut adalah jalan utama ke kawasan wisata Sawarna dan juga jalan yang menjadi akses masyarakat satu satunya menuju Bayah dan Ciawi - Gunung Batu. Jadi mohon pada dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan sebelum jalan tersebut terputus lebih panjang," ujar Yayat.



(Fay_red)




 

Posting Komentar untuk "Jalan Lintas Wisata Sawarna Amblas, Dinas PUPR Lebak Diminta Segera Perbaiki"