Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akibat Hujan Deras Satu Rumah Warga Desa Senanghati Tertimbun Tanah Longsor

Lebak, Perssigap88.co.id - Hujan deras yang turun pada Sabtu (03/04/2021) sekitar Pukul 3.00 WIB mengakibatkan tanah longsor sehingga menimbun bagian belakang rumah milik pasangan suami istri (Pasutri) Santohir (53) dan Maesaroh (51), warga Kampung Cilangkap RT 009 RW 003, Desa Senanghati, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.


"Bagian dapur dan kamar kami tertimbun longsoran tanah dari atas. Saat kejadian itu pada hari Sabtu sekitar pukul 3.00 WIB dan kami semua sedang tidak ada di rumah, kami sedang nginap ke rumah saudara. Kami juga tahunya dari anak yang bungsu. Ia nyusulin kami sambil menangis, dia itu mengatakan, 'Bu rumah tertimpa longsoran tanah', dan kami pun segera pulang. Setiba di rumah, memang benar kejadian itu. Bisa bapak lihat sendiri," kata dia saat ditemui wartawan di lokasi, Senin (05/04/2021).

Maesaroh juga berharap agar ada yang peduli terhadap musibah rumahnya yang tertimpa longsor saat ini.

"Saya berharap kepada pemerintah terkait ataupun para dermawan agar peduli kepada kami yang saat ini sedang mendapatkan musibah. Saya ingin rumah kami ini bisa baik lagi seperti sebelumnya." harapnya.

Ditempat terpisah, Endang Sukarna, selaku Kepala Desa Senanghati, mengatakan, bahwa dirinya sudah berupaya agar pemilik rumah yang tertimpa longsor tersebut bisa mendapatkan bantuan.

"Kami dari pihak Desa Senanghati sudah turun ke lokasi, dan kami juga sedang mengupayakan kepada pihak pemerintah terkait agar pihak koban rumahnya yang tertimpa longsor bisa mendapatkan bantuan, sehingga rumah tersebut bisa diperbaiki lagi," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, di ruang kerjanya, Senin (05/04/2021).

Sementara, Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Malingping, Mumu Mahmudi mengatakan, "Setelah mendapat laporan dari pihak kecamatan mengenai rumah tertimpa longsor di Desa Senanghati, saya langsung laporkan ke Posko Utama atau ke BPBD Lebak agar segera mendapatkan bantuan logisitik kedaruratan," kata dia, melalui pesan WhatsApp, Senin (05/04/2021).



(Fay_red)





 

Posting Komentar untuk "Akibat Hujan Deras Satu Rumah Warga Desa Senanghati Tertimbun Tanah Longsor"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet