Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nama dan Poto Ketua Komisi I DPRD Serang Dicatut Nomor WA Untuk Penipuan

Kabupaten Serang (Banten), Perssigap88.co.id - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang, Aep Syaefullah dibuat resah oleh oknum penipu yang mengatas namakan dirinya menghubungi banyak orang melalui percakapan Whatsapp (WA). Saat ini, nomor telepon yang digunakan tersebut sedang diselidiki.


"Jika ada yang menghubungi bapak atau ibu, dengan tujuan apapun menggunakan nomor telepon dan foto saya (Aep Syaefullah -red), mohon untuk tidak direspon, karena itu bukan nomor telepon saya. Yang bersangkutan menggunakan foto saya (di Aplikasi WhatsApp). Apapun yang dia (oknum) lakukan, diluar tanggung jawab saya," kata Aep, 

Politisi Partai Demokrat ini pun mengaku akan segera melaporkan persoalan tersebut kepada pihak berwajib, sebab membuatnya resah, serta merusak nama baiknya.

"Nomornya sudah di daftarkan ke bagian forensik, Tapi, sampai saat ini belum ada yang mengadu (menjadi korban penipuan,-red)," tuturnya, Kamis (11/03/2021).

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Persandian Data Informasi dan Statistik Diskominfosatik Kabupaten Serang, Shinta Asfilian Harjani mengaku, saat ini pihaknya sedang menginvestigasi persoalan yang menimpa  Ketua Komisi I tersebut, karena hal itu sudah masuk katagori penipuan.

"Berbeda, jika nomor yang dipakai berpindah alih. Biasanya nomor yang digunakan untuk WA itu baru masuk kategori Pembajakan," ujar Shinta,

Menurutnya, persoalan serupa juga sebelumnya terjadi terhadap Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum. 

Diakuinya, target penipuan tersebut biasanya Pejabat tinggi.

"Yang sudah kita tindak lanjuti, seperti persoalan yang menimpa Ibu Bupati (Tatu -red), kita laporkan ke Facebook Indonesia dan BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara), serta Kementrian Kominfo. Untuk Ketua Dewan, sudah kita tindak lanjuti dengan melaporkan ke tim BSSN," imbuhnya.



(Heru/Fay_red)






 

Posting Komentar untuk "Nama dan Poto Ketua Komisi I DPRD Serang Dicatut Nomor WA Untuk Penipuan "

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.