Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KTH Bakti Guna Jalin Sinergitas Pengelolaan Kehutanan dengan RPH Gunung Kencana

Lebak (Banten), Perssigap88.co.id - Pasca keluarnya Surat Keputusan (SK) kepengurusan, Kelompok Tani Hutan (KTH) Bakti Guna Desa Cicaringin, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak melakukan silaturahmi sekaligus diskusi terkait pengelolaan kehutanan dengan pihak perhutani RPH Gunung Kencana, bertempat di kediaman Ketua KTH Bakti Guna, Sabtu (07/03/2021).


Diskusi tersebut dihadiri oleh pengurus beserta anggota KTH, RPH Gunung Kencana Selatan, dan Pendamping Perhutanan Sosial Provinsi Banten.

Habibullah selaku pendamping Perhutanan Sosial Provinsi Banten mengatakan, bahwa dengan keluarnya SK Perhutanan Sosial dengan sekema Kulin KK, maka ketua KTH serta Anggota harus bisa memanfaatkan kepercayaan pemerintah ini dengan baik.

"Pasca keluarnya SK ini, maka KTH harus segera membuat rencana kerja, usaha untuk kerja, usaha kerjanya dan harus koordinasi dengan perhutani supaya tidak tumpang tindih," ujar Habibullah.

Sementara itu, Haris Tatolis (RPH Gunung Kencana Selatan) menegaskan bahwa KTH harus koordinasi dengan pihak perhutani agar dalam pengelolaan hutan ini sejalan antara KTH dengan Perum Perhutani.

"Mau seperti apa dan mau bagaimana untuk mengelola kehutanan setelah SK ini keluar ? mari kita bareng kelola hutan ini dengan baik antara KTH dan perhutani, yang penting tidak merusak fungsi hutan itu sendiri," ungkapnya.

Diketahui, Kelompok Tani Hutan (KTH) Bakti Guna Desa Cicaringin, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten telah menerima SK Kulin KK dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kemitraan (KLHK).  



(Fay)





 

Posting Komentar untuk "KTH Bakti Guna Jalin Sinergitas Pengelolaan Kehutanan dengan RPH Gunung Kencana"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.