Dua Bulan Dilantik Kades Cintaratu Resmikan Unit Pencegahan Penanggulangan Pasca Bencana - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dua Bulan Dilantik Kades Cintaratu Resmikan Unit Pencegahan Penanggulangan Pasca Bencana

Ciamis, Perssigap88.co.id - Peresmian Unit Pencegahan dan penanggulangan Pasca Bencana yang Bertempat di Aula Kantor Desa Cintaratu Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis  Provinsi Jawa Barat,Pelaksanaan Pengukuhan Unit Penanggulangan Bencana Desa/UPBDes Desa Cintaratu berjalan aman dan Lancar. pada Kamis, 25 Maret 2021.
Didalam pelaksanaan pengukuhan UPBDes Cintaratu juga dihadiri Perwakilan dari Pejabat kecamatan yang diwakili oleh Kasi Trantib,BPD dan LPM Desa Cintaratu, Babinsa, Babinmas serta dari BPBD Ciamis.

Ahmad Musadad Kepala Desa Cintaratu yang baru dua bulan dilantik, semangatnya didalam melindungi masyarakatnya dari bencana  terlihat dari semangatnya pribadinya, Ia Menyampaikan, “Tujuan dibentuknya Unit Penanggulangan Bencana Desa (UPBDes) bertujuan agar Warga Desa Cintaratu bisa mandiri didalam menanggulangi bencana yang terjadi di wilayahnya,” Ungkap Kades

hal itu Untuk memenuhi pengetahuan dalam penanggulangan bencana di wilayah Desa, Pejabat BPBD Kabupaten Ciamis memberikan materi pembekalan ilmu dasar tentang penanggulangan bencana.

“Dengan dilaksanakannya UPBDes, saya berharap kedepannya kita mempunyai SDM yang tergabung dalam unit tersebut sehingga bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan penanggulangan dan pasca bencana,” harapnya.

“Secara umum juga UPBDes Desa Cintaratu bisa di perbantu kan ke wilayah Desa lain serta ke Kecamatan lain bahkan mungkin ke luar Kabupaten Ciamis,” tandasnya.



Redaksi






 

Posting Komentar untuk "Dua Bulan Dilantik Kades Cintaratu Resmikan Unit Pencegahan Penanggulangan Pasca Bencana"