Rumah Seorang Janda Tua Hangus Terbakar, KKPMP Malingping Bantu Korban - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Rumah Seorang Janda Tua Hangus Terbakar, KKPMP Malingping Bantu Korban

Lebak (Banten), Perssigap88.co.id - Nasib naas menimpa Armah (65), warga Kampung Sawagi RT 10 RW 03, Desa Bolang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.


Ibu janda tua ini rumahnya hangus terbakar saat ditinggal ke irigasi di belakang rumahnya yang biasa ia gunakan untuk keperluan mandi, cuci, kakus (MCK), Rabu (17/02/2021). 

Diduga api berasal dari tungku di dapur yang tiba-tiba menjalar keseluruh bagian rumah dan berakibat rumah tersebut hangus terbakar hingga luluh lantak rata dengan tanah.

Diketahui, semua isi rumah yang terbuat dari kayu berdinding bilik bambu itu ikut terbakar. Diantaranya 10 karung padi, uang tunai, surat-surat berharga, perabot dapur, pakaian dan perabotan rumah tangga lainnya yang ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 30.000.000,-. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Hal ini dikatakan Saranta, anak pertama Armah yang rumahnya bersebelahan rumah korban.

"Saat itu sekitar Pukul 6:00 WIB Ibu saya sedang ke air irigasi, tiba-tiba terlihat rumah ibu saya terbakar, api membesar keseluruh bagian rumah. Kami bersama warga berusaha memadamkannya dengan air pakai ember, namun usaha kami tidak berhasil. Seluruh bagian rumah beserta isinya habis terbakar," ujar Saranta.

"Isi didalam rumah yang ikut terbakar itu Padi sepuluh karung, uang, perabot dapur, pakaian dan yang lainnya. Untuk kerugian semuanya sekitar Rp 30.000.000,00," imbuh Saranta.

Saranta juga berharap ada bantuan baik dari pemerintah ataupun dari para dermawan, "Saya berharap ada yang peduli terhadap musibah yang saat ini dialami ibu kami, ya, tentunya musibah keluarga kami. Anak ibu itu hanya kami berdua," tuturnya, Rabu (17/02/2021).

Sementara, Kepala Desa Bolang Ma'mun mengatakan, pihaknya akan berupaya membantu meringankan warganya yang sedang terima musibah tersebut.

"Kami pemerintah Desa Bolang akan berupaya semaksimal mungkin agar beban hidup warga kami menjadi ringan. In sya Allah pemerintah Desa Bolang akan membantu alakadarnya terutama dari saya pribadi. Selain itu kami juga akan mengajakun proposal ke lembaga-lembaga pemerintah terkait. Mudah-mudahan tidak lama lagi ada program Rumah Tidak Layak Huni dari aspirasi. Semoga saja upaya kami ditanggapi dan kepada pihak korban agar bersabar serta tawakal terhadap musibah tersebut," kata Ma'mun.Dia saat dikonfirmasi bungasbanten.id di kantor Desa Bolang.

Sebagai rasa prihatin dan bentuk sosial terhadap musibah tersebut, Ketua ormas Komando Kesatuan Pembela Merah Putih (KKPMP) Malingping, Andreas, langsung meninjau ke lokasi kejadian sekaligus mengajak kepada semua kalangan untuk ikut meringankan beban korban.

"Saya harap kepada semua kalangan bisa mmbantu matrial dan materi bentuk sosial terhadap ibu Armah janda tua ini," kata Andreas.

"In sya Allah KKPMP Lebak selatan khususnya MC Malingping akan mmbantu matrial maupun materi. Saya selaku ketua KKPMP MC Malingping & jajaran Mada yang dipimpin oleh Hadi SH berharap untuk kedepannya, mengimbau untuk masyarakat luas hati-hati ketika bepergian terlebih dahulu dikroscek dulu jangan sampai terulang kembali kejadian sperti ini," ujar Andreas.

(Fay)




 

Posting Komentar untuk "Rumah Seorang Janda Tua Hangus Terbakar, KKPMP Malingping Bantu Korban"

Ada Apa Kab. Cilacap?... Ratusan Kontraktor Akan Datangi Kantor Bupati
Kafe Di Sampang Menjamur Adu Fisik Kedua Cewek Tak Terhindarkan
Kasus Mendoan Terkuak Sekarang Oknum Pejabat Dinas P&K Cilacap Diduga Pernah Menghamili PKL
Dua Orang Santri Hanyut di Pantai Karangseke, Satu Selamat, Seorang Lagi Belum Ditemukan
Giliran PUPR Cilacap Memanas Isu Ratusan Kontraktor Akan Unjuk Rasa Di Depan Kantor Bupati
Adu Visik Dua Wanita Di Sampang Hanya Karena Cemburu Buta
Diduga Proyek Siluman Saluran Di Jalan Raya Ketapang Sampang


"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet
Pelipis Mata Yustinus Zebua Alias Ama Sukur Luka Akibat Dianiyaya DS Alias Ina Yosua Istri Kepala Sekolah SMP N.1 Hilimegai Menggunakan Cangkul
Aksi Bugil Ibu- Ibu Saat Tanahnya Di Serobot
SPBU Nakal Di Banyuangi Akan Di Laporkan Oleh Konsumen
Perampok Sepeda Motor Menggunakan Mudus Baru Di Blega Bangkalan
Carok Masal Di Daerah Kramat Pamekasan Berawal Dari Futsal