Gedung TK PAUD Desa Amoroso Kec.Ulunoyo Di Sulap Menjadi Rumah Kontrakan Dan Kos Kosan - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer




Gedung TK PAUD Desa Amoroso Kec.Ulunoyo Di Sulap Menjadi Rumah Kontrakan Dan Kos Kosan

Nias Selatan-Perssigap88.co.id. Sungguh sangat memperhatinkan dan disayangkan dimana pemerintah Pusat menyalurkan bantuan untuk pembangunan desa menuju kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat desa. Tapi lain yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa Amorosa Kec.Ulunoyo Kab.Nias Selatan Prov. Sumatera Utara. Dimana semenjak dibangun nya Gedung TK PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) pada tahun 2016 lalu yang dana nya bersumber dari Dana Desa (DD) menghabiskan dana desa sampai ratusan juta demi untuk pendidikan bagi Anak Usia Dini.

Hasil konfirmasi wartawan media online www.perssigap88.co.id  kepada salah satu warga masyarakat desa amoroso kec.ulunoyo marga bu'ulolo minggu 14/02/2021 mengatakan memang benar pak gedung itu disulap menjadi tempat kos-kosan dan apa lagi kepala desa tidak pernah transparan kepada masyarakat desa Amoroso,pernah kami bertanya kepada Kepala Desa Amoroso An.Asa'eli Halawa tentang spanduk informasi Dana Desa Dan Alokasi Dana Desa (DD-ADD) supaya kami tau apa saja kegiatan tentang pelaksanaan Dana Desa yang di salurkan ke desa Amorosa, bukan jawaban yang layak kami terima dari kepala desa Amoroso bang. Kepala Desa Amoroso mengatakan kepada kami saat kami bertanya tentang spanduk informasi tersebut Jawab Kepala Desa  kepada kami " Itu bukan urusan kalian. Kalian tidak tau apa apa tentang dana desa ini" ungkap marga bu'ulolo kepada wartawan.


Lanjut marga bu'ulolo lagi. Mengatakan bahwa semenjak dibangun nya Gedung TK PAUD ini gak pernah aktif tapi honor Para Guru TK PAUD tetap diberikan oleh kepala desa An.Asaeli Halawa. Dan kami masyarakat sangat kecewa apa lagi Gedung TK PAUD dijadikan tempat tinggal (Kontrakan) saat ditanya apakah yang tinggal disitu diketahui oleh kepala desa / se izin kepala desa. Dia mengatakan gak tau,tapi menurut saya bang pasti sudah seizin kepala desa ataupun beberapa perangkat desa. Soalnya kalau tidak seizin kepala desa mengapa orang orang yang tinggal disitu bisa dengan leluasa menempati Gedung itu. Apa lagi yang menempati orang orang yang sudah berkeluarga. "Tuturnya mengakhiri pembicaraan kepada wartawan.

Setelah wartawan media online mewawancarai masyarakat amoroso tersebut,langsung beranjak menuju rumah kepala desa Amoroso,saat wartawan menyambangi rumah kepala desa tersebut dan ketemu dengan kepala desa Amoroso An.Asaeli Halawa dan.menjelaskan tujuan datang serta menunjukan ID CARD serta surat tugas kewartawanan untuk konfirmasi tentang perihal informasi yang disampaikan oleh warga. Kepala Desa malah mengatakan bahwa kepada wartawan media Online " Itu bukan urusan mu,dan wartawan mu itu tidak berguna" karna.tidak adanya etikad baik kepala desa atas kehadiran wartawan saat itu. Sampai berita ini diturunkan kepala desa masih tetap tidak mau menjalankan kepada pihak wartawan yang dafang. Dan hal ini akan saya laporkan ke ke pada Bupati Kab.Nias Selatan atas sambutan maupun cara kepala desa menyambut kehadiran.wartwan agar kepala desa Amoroso mendapat kan teguran dan kalau bisa dicopot dari jabatan nya.



 (Fabianus Laia)