Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Malingping Masa Bakti 2020 – 2025 Dikukuhkan

Lebak (Banten), Perssigap88.co.id - Pengurus Karang Taruna Kecamatan Malingping masa bakti 2020 - 2021 resmi dikukuhkan. Pengukuhan berlangsung di Aula Vila Bagedur, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (30/01/2021).


Ketua Pelaksana Kegiatan ini, Uce Saepudin mengaku agak repot karena tidak tersedianya anggaran dan minta maaf atas segala kekurangannya.  "Permohonan maaf kami dengan keadaan seperti ini dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini," kata Uce.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Malingping, Feby Febriyanto dalam sambutannya mengatakan, Karang Taruna sejatinya merupakan mitra strategis pemerintah khususnya kecamatan Malingping.

"Dengan dikukuhkannya kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Malingping masa bakti 2020-2025 ini akan membawa manfaat bagi kecamatan Malingping, terutama pada pembentukan jiwa sosial kemasyarakatan dan juga untuk kemajuan masyarakat dalam meningkatkan pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat yang Madani," ujar Feby.

Sementara, Ari Pramudya, Sekjen Karang Taruna Kabupaten Lebak mengutarakan, dari hasil Temu Karya Nasional saat ini pihaknya melakukan revitalisasi organisasi. "Bahwa jika ada karang taruna desa yang aktif mari kita lanjutkan, jika tidak aktif mari kita benahi bersama sama, proses peng-SK-an ada dua rekomendasi. Karang Taruna Kecamatan di SK-kan oleh Camat dan Kabupaten," terangnya.

Ari menegaskan, tidak ada dualisme Karang Taruna, karena sudah di-SK-kan oleh Bupati, ini demi kebaikan semua pihak dan masyarakat Lebak. Karang Taruna harus betul-betul tertib administrasi baik dari tingkat nasional hingga ke tingkat desa, "Karang Taruna itu bukan organisasi yang elitis atau juga politis, ini sifatnya kepada sosial dan lain sebagainya, kita coba untuk meningkatkan rasa kepedulian," imbuh dia.

Dilain pihak, Camat Kecamatan Malingping, Cece Saputra mengungkapkan rasa syukur, karena Karang Taruna Kecamatan Malingping sudah terbentuk, proses pemilihan Karang Taruna Kecamatan Malingping butuh kerja keras. Untuk itu mohon kepada pengurus inti menunjukkan dengan kinerja. Karena itu, "Saya berharap ini momentum dimana Karang Taruna Kecamatan Malingping bisa berkiprah dan menjadikan karang taruna yang berdaya dan mandiri," pintanya.



(Fay).







 

Posting Komentar untuk "Pengurus Karang Taruna Kecamatan Malingping Masa Bakti 2020 – 2025 Dikukuhkan"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet