Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FWM Baksel Bakal Gelar Diskusi Tingkatkan Kwalitas Profesi Wartawan

Lebak, Perssigap88.co.id - Forum Wartawan Malingping Lebak Selatan (FWM Baksel) akan menggelar diskusi dengan tema "Strategi Menulis (Stright News) Cepat dan Akurat" pada Minggu (17/01/2021) pukul 10.00 WIB, di Sekretariat FWM Baksel, tepatnya di Kampung Kaungcaniran, Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak. 


Diskusi ini akan menghadirkan narasumber dari wartawan senior yakni Rafik Rahmat Taufik, yang juga pemilik media online Titiknol.co.id.

Rahmat Hidayat alias Mat Samyong, Kabid Keorganisasian dan Kaderisasi FWM Baksel mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program FWM Baksel, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi wartawan khususnya di internal FWM Baksel maupun rekan seprofesi yang berminat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Inilah manfaat sebuah wadah dalam hal ini FWM Baksel untuk sama-sama meningkatkan kompetensi kewartawanan, agar semakin terlatih dan benar-benar mampu menjalankan profesi jurnalis dengan sebaik-baiknya," terang Mat Samyong, Jum'at (15/01/2021).
089
Sementara itu, Kusnadi, Ketua FWM Baksel mengungkapkan, kegiatan diskusi akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

"Tentunya dengan narasumber yang berbeda, kita akan berupaya menghadirkan para narasumber yang mumpuni agar bisa menularkan kemampuannya kepada kami," kata dia.

Kusnadi menegaskan, FWM Baksel harus menjadi wadah untuk sama-sama melatih dan bertukar pikiran, dalam hal pengetahuan serta pengalaman bidang jurnalistik.

"Semoga kegiatan ini bisa menambah pengetahuan kita. Saya juga mempersilahkan teman-teman yang belum tergabung dengan FWM Baksel, untuk turut serta mengikuti kegiatan ini agar kita sama sama berupaya meningkatkan kemampuan kita," imbuhnya.

Terpisah, Rafik Rahmat Taufik, wartawan senior sekaligus pemilik Titiknol.co.id, mengapresiasi adanya acara diskusi tersebut. Menurut Rafik, kegiatan tersebut  harus dilakukan secara berkelanjutan, agar wartawan-wartawan yang ada di Lebak Selatan memiliki kemampuan maksimal di bidang jurnalistik.

"Saya turut senang teman teman FWM Baksel akan mengadakan kegiatan ini. Tentunya ini harus didukung dan Insya Allah saya akan hadir. Ini lebih kepada diskusi dan berbagi ilmu serta pengalaman. Tapi yang utama adalah bersilaturahmi dengan sesama jurnalis," tukasnya. 



(Fwm)







Posting Komentar untuk "FWM Baksel Bakal Gelar Diskusi Tingkatkan Kwalitas Profesi Wartawan"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet