Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Danramil 1014/Cimanggung DIM 0610/Sumedang Gugur Saat Evakuasi Korban Bencana Tanah Longsor

Sumedang (Jawa Barat), Perssigap88.co.id - Diberitakan, Kapten Inf Setiyo Pribadi, Danramil 1014/Cimanggung Dim 0610/Sumedang Gugur pada saat melakukan evakuasi korban bencana tanah longsor. Peristiwa ini terjadi di Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Minggu (10/01/2021).


Menurut sumber tertulis, kronogis peristiwa ini bermula ketika terjadi bencana longsor pukul 15.25 WIB. 

Pada pukul 16.00 WIB Kapten Inf Setiyo Pribadi beserta 3 orang anggota Babinsa Koramil 1014/Cimanggung melaksanakan peninjauan ke lokasi bencana longsor. Pukul 18.15 WIB Kapten Inf Setiyo Pribadi  mendampingi rombongan Kapolres Sumedang yang juga melaksanakan peninjauan ke lokasi bencana longsor dan melaksanakan pendataan korban yang tertimbun longsoran tanah, di teras mesjid.

Kemudian pada pukul 19.45 WIB terjadi longsor susulan sehingga Danramil 1014/Cimanggung bersama Yedi (Kasi BPBD Sumedang) dan Suhanda (Kasi Trantib Kecamatan Cimanggung) membantu melakukan evakuasi, namun mereka gugur saat menyelamatkan para korban tertimbun  longsoran tanah tersebut. 

Selanjutnya pada pukul 01.00 WIB diadakan pencarian korban. Dari hasil pencarian itu ditemukan dan dievakuasi 14 orang korban, 3 orang selamat dan 11 orang meninggal dunia, diantaranya Kapten Inf Setiyo Pribadi, Yedi, dan Suhanda (Penrem 062/Tn).



(Red)






Posting Komentar untuk "Danramil 1014/Cimanggung DIM 0610/Sumedang Gugur Saat Evakuasi Korban Bencana Tanah Longsor"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet