Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belum Satu Minggu Sudah Dua Kali Mobil Tergelincir Akibat Jalan Rusak dan Labil

Serang, Perssigap88.co.id - Jalan Raya Cikande - Kopo Serang, Banten rusak parah dan sering terjadi kendaraan roda dua R (2) maupun roda empat R (4) tergelincir bahkan hingga terbalik karena jalan yang rusak dan labil, Senin (11/01/2021).


Kondisi jalan tersebut menyebabkan warga di wilayah itu khususnya para sopir yang biasa melintasi jalan tersebut mengeluh karena hingga kini ruas jalan yang mengalami kerusakan tak kunjung diperbaiki.

"Jalan ini rusak lumayan sudah lama tapi belum juga di perbaiki, kami yang sering melewati jalan di sini merasa tidak nyaman," kata supir yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media.

Ahmad Ruhyat salah seorang warga Kecamatan Kopo menceritakan, terkadang mobil truk pengangkut barang pabrik maupun kendaraan-kendaraan besar lainnya yang hendak melewati jalan tersebut merasa takut karena jalanan yang rusak parah dan labil sering mengakibatkan kendaraan besar tergelincir hingga terguling.

"Kurang dari satu minggu saja sudah dua kali mobil terbalik, bahkan kendaraan roda dua (2) pun sering kali terjatuh karna ban motornya terselip di tengah -tengah coran jalan," ujar Ruhyat.

"Saya harap semoga pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut, agar para pengendara bisa melewati jalan itu dengan nyaman, terutama pada malam hari sudah mah gelap karna kurangnya penerangan, jalannya hancur pula," lanjut Ruhyat.

Sementara itu Camat Kopo Tenda Subekti, ketika dihubungi melalui pesan Whastapp menyampaikan bahwa jalan tersebut dalam proses pengalihan kewenangan dan sudah diajukan untuk dipelihara.

"iya, jalan otonom tersebut dalam proses pengalihan jadi jalan Provinsi, kalau kami sudah mengajukan pemeliharaan ke Dinas PUPR, di tahun 2020, namun secara bertahap baru 190 meter, dan untuk 2021 kami mengusulkan kembali," kata Camat Kopo, Tenda Subekti.

Semoga dengan adanya pemberitaan ini, pemerintah segera turun tangan untuk memperbaiki jalan tersebut. 


(Heru)








Posting Komentar untuk "Belum Satu Minggu Sudah Dua Kali Mobil Tergelincir Akibat Jalan Rusak dan Labil"