Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tasyakuran Peresmian Koperasi Sakyeg Saeko Proyo(KSSP) Dan Penerimaan Alat Berat Excavator

Cilacap PERSSIGAP88.CO.ID. - JUMAT Tanggal (4/12/2020) di Desa Grugu Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap. Mengadakan tasyakuran peresmian Kelompok Koperasi Sakyeg Saeko Proyo (KSSP) dan juga mendapat bantuan alat berat berupa 1 unit Excavator ukuran Pc 130f dari Dirjen Perikanan Budidaya Kementrian Kelautan dan Perikanan (DJPB-KKP) Republik Indonesia (RI).
Peresmian tersebut dihadiri Ibu Bupati Hj. Tety Suwarto Pamuji. Kadis Perikanan Didit indarto, Camat Kawunganten Muji Utomo. AP. MM. Polsek Kawunganten yang di wakilkan Aiptu Mustangin, Koramil 09 yang di wakilkan Serma Sugiyanto,UPT Puskesmas Dr Edi kuncoro, Mantri PP Suroso, Kades Grugu Anwar supriyanti dan ketua Koperasi Sakyeg Saeko Proyo (KSSP) Sanen. 

Bantuan alat berat tersebut diserahkan langsung oleh Ibu Bupati Hj. Tety Suwarto Pamuji kepada Sanen Ketua Koperasi Sakyeg Saeko Proyo (KSSP) di lokasi acara tasyakuran Desa Grugu Kecamatan Kawunganten.

Pesan yang disampaikan Kadis agar alat tersebut nantinya bisa bermanfaat  untuk kesejahteraan semua anggota dan berguna untuk masyarakat, Dkp terus siap mengawal untuk pengembangan budidaya tambak udang panami mudah-mudahan di tahun 2021 bantuan terus mengalir,terealisasi dan di tahun 2022 agenda-agenda semua dapat tercover."Ujarnya. 

Sanen Ketua Koprasi, Mengucapkan trima kasih kepada Pemerintah dan semua jajaran instansi, Kkp, Dkp, Bupati Cilacap atau yang mewakili, Jajaran forkopimcam Kecamatan Kawunganten dan semua yang turut hadir dalam acara yang digelar. "Bantuan yang diberikan Pemerintah dalam hal ini luar biasa rasa syukur tak lupa kami panjatkan atas semua karunia yang diberikan dengan segala kemudahan," ucap Sanen.

Dalam situasi yang serba sulit (pandemi) kita masih diberi kesehatan. "Koprasi "Sakyeg Saeko Proyo" mempunyai makna "Brayan bareng-bareng nyambut gawe" yang artinya (Rukun dalam melakukan pekerjaan secara gotong-royong).

Koprasi ini merupakan unsur yang terdiri dari tiga desa yakni, Babakan, Grugu dan desa Ujungmanik sebagai zona budidaya tambak udang panami. Mudah-mudahan bantuan alat berat berupa Excavator nantinya bisa digunakan untuk pembuatan lahan empang baru sebagai bentuk perluasan.

Harapan kami dengan bantuan ini dapat memajukan Koprasi sehingga mampu mensejahterakan semua anggota kami dan bermanfaat buat masyarakat," ucapnya.

Dalam Sambutannya, Ibu Bupati Hj. Tety Suwarto Pamuji mengatakan program ini yang harus saya terealisasi visi misi suaminya pak Bupati Bangga agga Bangun Desa, Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, Lingkungan Sosial dan Budaya. Kabupaten Cilacap potensi luar biasa pengolahan aset daerah mau pun masyarakat banyak sekali untuk ungkit ekonomi."Ujarnya. 

Apa lagi dengan situasi ada nya Covid-19 ini semua masyarakat harus bergerak. Memberdayakan UMKM ekonomi ini seluruh pelosok harus semua dilaksanakan dimana Masing-masing daerah mempunyai potensi sendiri-sendiri. Tuhan menganugrahi kepada semu umat. Kreatifitas masyarakat sangat dibutuhkan agar Visi misi Bapak Bupati dan wakil Bupati tercapai dengan baik yakni Cilacap sejahtera secara merata.

Selain wilayah timur dan selatan Bupati menginginkan berupa pengembangan budidaya udang panami untuk ekspor. Untuk menuju ekonomi sehat harus selalu diadakan. Kelompok atau koprasi sebagai wadah guna bantuan yang diterima baik bantuan dari pertanian maupun perikanan," jelas Tetty.

Sekitar 600 hektar lahan potensi diwilayah untuk budidaya udang panami namun yang sudah siap hanya sekitar 207 hektar dan itu milik perhutani

Hj. Tetty Berjanji apabila pengelolaan Koprasi dapat berjalan dengan baik untuk sounding melihat lahan yang luas tak cukup hanya mengandalkan hanya satu alat saja. "Insya Alloh di tahun 2021 semua sudah dipersiapkan mungkin bisa dua ataupun tiga alat berat berupa Excavator akan diberikan lagi. Semua harus dibenahi akses infrastruktur menuju lokasi tambak perlu diperhatikan inipun masih menjadi perhatian bapak Bupati, Sekda dan Bappeda karena ini merupakan program beliau selama 2 tahun masa waktu yang tersisa."Tutupnya



 (AGUS.M)









Posting Komentar untuk "Tasyakuran Peresmian Koperasi Sakyeg Saeko Proyo(KSSP) Dan Penerimaan Alat Berat Excavator"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet