Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dua Desa di Kecamatan Kragilan Dilanda Banjir, Kinerja BPBD Kabupaten Serang Dipertanyakan

Kabupaten Serang, Perssigap88.co.id - Ratusan rumah di dua desa di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, yakni Desa Undar Andir dan Desa Dukuh terendam banjir.
Hal itu dikarenakan, meluapnya sungai Ciujung yang tak mampu menampung debit air kiriman dari Sungai Ciberang dan Cileles Kabupaten Lebak.

Latif, warga desa Dukuh mengatakan bahwa banjir sudah terjadi sejak pagi hari. Namun, saat itu masih dangkal. Menurutnya, terendamnya pemukiman warga di wilayah Desa Dukuh terjadi sekitar pukul 17.30 WIB sampai jam 4 pagi ini, belum juga surut.

Sementara, warga yang terdampak banjir di Desa Dukuh langsung di evakuasi oleh Pemerintah Desa Dukuh di sekolah Miftahul Ulum yang berada di Kampung pasir Binong. 

Di tempat yang sama, Angga, warga masyarakat Kecamatan Kragilan mempertanyakan kinerja dari BPBD Kabupaten Serang yang datang ke lokasi hanya mengambil data saja dan tidak terjun ke lokasi yang terdampak banjir terutama di Kampung Palembangan RT 06 dan RT 07, RW 003, Desa Dukuh.

"Kalau hanya mengambil data dan foto-foto saja, tak harus repot-repot datang ke lokasi. Cukup minta saja, kepada Pemerintah Desa atau Muspika," cetusnya.

Ia juga mengucapkan, terima kasih kepada pemerintahan desa yakni Desa Dukuh dan Undar Andir serta Muspika Kecamatan Kragilan yang sudah on fire bekerja untuk masyarakatnya.



(Heru)









Posting Komentar untuk "Dua Desa di Kecamatan Kragilan Dilanda Banjir, Kinerja BPBD Kabupaten Serang Dipertanyakan"

Pasang Iklan / Adv Di Bawah ini