Siswa MTsN 3 Malang Temukan Terapi Musik Bagi Penderita Autisme - www.perssigap88.co.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Siswa MTsN 3 Malang Temukan Terapi Musik Bagi Penderita Autisme

Siswa MTsN 3 Malang membuat Aplikasi AutSong untuk Membantu Penyandang Autisme agar dapat Melakukan Terapi pada Masa Pandemi.

Lawang  Perssigap88 - Akibat mewabahnya Corona Virus Di sease 2019 (Covid 19) yang melanda di Indonesia, mengakibatkan tempat terapi harus ditutup sementara. Akibatnya para penderita autis tidak dapat melakukan terapi sebagaimana mestinya karena adanya himbauan pemerintah untuk mengurangi kontak fisik. Hingga berita ini ditulis (Sabtu/21 Nov 2020) para penderita autis masih tidak dapat melakukan terapi. 
Dengan ditutupnya tempat terapi, tentu saja dapat berpengaruh pada perkembangan kondisi anak tersebut. Penyandang Autis yang terapinya terhenti akan mengalami kekakuan seperti sebelum terapi.

Berdasarkan fenomena tersebut, maka Davina dan Ikrima yang dibimbing oleh guru KIR yaitu Ibu Erwinda Sukma Safitri, M.Pd dan Bapak Deni Kurniawan bekerja sama membuat aplikasi AutSong yaitu sebuah platform terapi berupa aplikasi yang dapat diakses oleh setiap orang yang membutuhkan terapi autisme pada masa pandemi.

AutSong adalah sebuah aplikasi terapi musik untuk penyandang disabilitas khusunya autism berbasis daring. Aplikasi ini diintegrasikan dengan dokter dan terapis yang ahli di bidang terapi autism dengan orang tua penyandang.

Aplikasi ini mengadopsi salah satu terapi untuk autisme, yaitu terapi musik karena kami anggap metode ini merupakan metode yang paling mudah sehingga dapat dilakukan oleh semua pengguna serta memegang peranan penting dalam perkembangan penyandang autism.



Mros/Red







Post a comment for "Siswa MTsN 3 Malang Temukan Terapi Musik Bagi Penderita Autisme"

Kejari Pandeglang Telusuri Kerugian Negara Dari Dua Program Pemerintah Pusat
Pinjam KUR BRI Ditolak !! Namanya Tercantum kredit Macet, Terancam Leasing Adira Kolaka Dipolisikan
HUT PGRI ke-75, Ranting IV Kecamatan Malingping Gelar Acara Temu Kangen
SENIMAN  BERSHOLAWAT UNTUK KEMENANGAN FORSATU ERJI  DI SURABAYA
Rekrutmen Tenaga Kerja PT. PWI 2 Diduga Tabrak Pergub No.9 Tahun 2019