Rekrutmen Pegawai Non ASN RSUD Malingping Diduga Tanpa Test Akademik - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Rekrutmen Pegawai Non ASN RSUD Malingping Diduga Tanpa Test Akademik

Banten -perssigap88  - Rekrutmen pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilakukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping, dinilai janggal. Soalnya, dari mulai tahapan sampai dengan pengumuman kelulusan terkesan tidak ada penilaian yang dilakukan secara objektif.
Menyikapi persoalan tersebut, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) Juliana, mengaku telah melayangkan surat permohonan audiensi kepada Panitia Penerimaan Pegawai BLUD Non ASN UPT RSUD Malingping. Namun, kata Juliana, sampai saat ini belum mendapat jawaban dan malah terkesan menutup informasi.

"Tujuan dari dilayangkannya surat audiensi itu untuk mendapat jawaban dari pertanyaan secara detil guna menghindari salah faham publik," kata Juliana kepada Wartawan, Jumat (20/11/2020).

Dijelaskan Juliana, beberapa hari yang lalu Pemerintah Provinsi Banten melalui UPT RSUD Malingping, telah menerbitkan surat dengan nomor; 810/1163/RSUD-MLP/2020 tentang peserta lulus pegawai non ASN RSUD Malingping. Pihaknya, ingin mengetahui proses penerimaan pegawai tersebut, sebab dalam pengumuman itu tidak ada skor penilaian yang objektif. Sehingga, kata Juliana, prosedur penerimaan pegawai BLUD Non ASN UPT RSUD Malingping yang dijadikan sebagai landasan dalam melaksanakan proses penerimaan calon pegawai ini patut dipertanyakan.

"Dalam tahapan hanya ada seleksi administrasi dan psikotest. Mengapa tidak ada tes untuk menguji kompetensi. Apa coba landasannya?, sebab yang kami tahu dalam proses rekrutmen atau seleksi calon pegawai itu ada yang namanya tes pengetahuan akademik yang tujuannya untuk mengetahui penguasaan kemampuan seseorang," katanya.

Kemudian, lanjut Juliana, seperti apa standar penilaian kelulusan peserta calon pegawai BLUD Non ASN UPT RSUD Malingping. Hal ini, kata Juliana, merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam keseluruhan proses manajemen sumber daya manusia agar menghasilkan pegawai yang berkompeten dan professional.

"Supaya adil kami minta nilai hasil tes seluruh peserta tes dibuka supaya semua pihak tahu penyebab seseorang itu lulus atau tidak dari hasil test, karena ini adalah hak bagi para peserta maupun masyarakat sebagai bentuk control terhadap keputusan-keputusan yang diambil oleh pihak RSUD Malingping," katanya.

Rencananya, kata Juliana, pihaknya akan segera mengadukan persoalan ini ke Gubernur Banten dan DPRD Banten, agar segera ditindaklanjuti. Persoalan ini, menurutnya, bukan persoalan sepele sebab ini menyangkut sumber daya manusia di RSUD Malingping yang akan melayani masyarakat Banten khusunya yang ada di wilayah Kabupaten Lebak bagian selatan.



 (AH/tim)









Posting Komentar untuk "Rekrutmen Pegawai Non ASN RSUD Malingping Diduga Tanpa Test Akademik"

Ada Apa Kab. Cilacap?... Ratusan Kontraktor Akan Datangi Kantor Bupati
Kafe Di Sampang Menjamur Adu Fisik Kedua Cewek Tak Terhindarkan
Kasus Mendoan Terkuak Sekarang Oknum Pejabat Dinas P&K Cilacap Diduga Pernah Menghamili PKL
Dua Orang Santri Hanyut di Pantai Karangseke, Satu Selamat, Seorang Lagi Belum Ditemukan
Giliran PUPR Cilacap Memanas Isu Ratusan Kontraktor Akan Unjuk Rasa Di Depan Kantor Bupati
Adu Visik Dua Wanita Di Sampang Hanya Karena Cemburu Buta
Diduga Proyek Siluman Saluran Di Jalan Raya Ketapang Sampang


"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet
Pelipis Mata Yustinus Zebua Alias Ama Sukur Luka Akibat Dianiyaya DS Alias Ina Yosua Istri Kepala Sekolah SMP N.1 Hilimegai Menggunakan Cangkul
Aksi Bugil Ibu- Ibu Saat Tanahnya Di Serobot
SPBU Nakal Di Banyuangi Akan Di Laporkan Oleh Konsumen
Perampok Sepeda Motor Menggunakan Mudus Baru Di Blega Bangkalan
Carok Masal Di Daerah Kramat Pamekasan Berawal Dari Futsal