Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekrutmen Pegawai Non ASN RSUD Malingping Diduga Tanpa Test Akademik

Banten -perssigap88  - Rekrutmen pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilakukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping, dinilai janggal. Soalnya, dari mulai tahapan sampai dengan pengumuman kelulusan terkesan tidak ada penilaian yang dilakukan secara objektif.
Menyikapi persoalan tersebut, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) Juliana, mengaku telah melayangkan surat permohonan audiensi kepada Panitia Penerimaan Pegawai BLUD Non ASN UPT RSUD Malingping. Namun, kata Juliana, sampai saat ini belum mendapat jawaban dan malah terkesan menutup informasi.

"Tujuan dari dilayangkannya surat audiensi itu untuk mendapat jawaban dari pertanyaan secara detil guna menghindari salah faham publik," kata Juliana kepada Wartawan, Jumat (20/11/2020).

Dijelaskan Juliana, beberapa hari yang lalu Pemerintah Provinsi Banten melalui UPT RSUD Malingping, telah menerbitkan surat dengan nomor; 810/1163/RSUD-MLP/2020 tentang peserta lulus pegawai non ASN RSUD Malingping. Pihaknya, ingin mengetahui proses penerimaan pegawai tersebut, sebab dalam pengumuman itu tidak ada skor penilaian yang objektif. Sehingga, kata Juliana, prosedur penerimaan pegawai BLUD Non ASN UPT RSUD Malingping yang dijadikan sebagai landasan dalam melaksanakan proses penerimaan calon pegawai ini patut dipertanyakan.

"Dalam tahapan hanya ada seleksi administrasi dan psikotest. Mengapa tidak ada tes untuk menguji kompetensi. Apa coba landasannya?, sebab yang kami tahu dalam proses rekrutmen atau seleksi calon pegawai itu ada yang namanya tes pengetahuan akademik yang tujuannya untuk mengetahui penguasaan kemampuan seseorang," katanya.

Kemudian, lanjut Juliana, seperti apa standar penilaian kelulusan peserta calon pegawai BLUD Non ASN UPT RSUD Malingping. Hal ini, kata Juliana, merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam keseluruhan proses manajemen sumber daya manusia agar menghasilkan pegawai yang berkompeten dan professional.

"Supaya adil kami minta nilai hasil tes seluruh peserta tes dibuka supaya semua pihak tahu penyebab seseorang itu lulus atau tidak dari hasil test, karena ini adalah hak bagi para peserta maupun masyarakat sebagai bentuk control terhadap keputusan-keputusan yang diambil oleh pihak RSUD Malingping," katanya.

Rencananya, kata Juliana, pihaknya akan segera mengadukan persoalan ini ke Gubernur Banten dan DPRD Banten, agar segera ditindaklanjuti. Persoalan ini, menurutnya, bukan persoalan sepele sebab ini menyangkut sumber daya manusia di RSUD Malingping yang akan melayani masyarakat Banten khusunya yang ada di wilayah Kabupaten Lebak bagian selatan.



 (AH/tim)









Posting Komentar untuk "Rekrutmen Pegawai Non ASN RSUD Malingping Diduga Tanpa Test Akademik"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet