Tugu Prasasti TMMD 109 Bukti TNI Manunggal Dengan Rakyat - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Tugu Prasasti TMMD 109 Bukti TNI Manunggal Dengan Rakyat

Banten, Perssigap88.co.id - Menjelang berakhirnya kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Kodim 0601 Pandeglang yang tinggal 2 hari lagi, anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-109 Pandeglang membuat tugu prasasti sebagai bukti sejarah bahwa di Kecamatan Patia telah dilaksanakan kegiatan TMMD.
Pembuatan Tugu Prasasti bertuliskan TMMD ke-109 yang dibuat ini merupakan kenang-kenangan dari para anggota satgas TMMD dan sebagai saksi bisu bahwa di tempat ini TNI pernah bersama dalam suka dan duka bekerja bersama membuka jalan sepanjang 3.340 meter.

Danramil 0111 Pagelaran, yang merupakan Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD, Kapten Inf. Jajang juanda, mengatakan bahwa dihari ke 28 pelaksanaan TMMD 109 semua pekerjaan baik itu sasaran fisik dan non fisik telah tuntas 100 persen.

Di sela-sela kegiatan, personel satgas yang telah menyelesaikan tugas di sasarannya menyibukan diri dengan membuat tugu TMMD ke-109 Pembuatan tugu tersebut agar masyarakat sekitar mengenang bahwa lokasi tersebut pernah dibangun jalan penghubung yang melintasi tiga Desa sepanjang 3.340 meter.

"Dengan di bangunnya tugu TMMD, memori warga masyarakat yang melintasi jalan tersebut akan mengenang bahwa jalan tersebut di bangun bersama oleh TNI dan warga pada kegiatan TMMD 109 tahun 2020. Tugu ini akan menjadi saksi sejarah pengerjaan pembuatan badan jalan yang melintas di 3 desa," kata Jajang, Selasa (20/10/2020).

Namun demikian, dengan selesainya TMMD 109 yang rencana di tutup pada tanggal 21 mendatang, bukan berarti  putus tali silaturahmi dengan warga Kecamatan Patia. Namun, karena saat ini pihaknya bersama seluruh keluarga besar batalyon Yonif 320 Badak putih ingin bisa menjadi bagian dari warga Patia.

"Kta di sini sudah seperti keluarga sendiri, suatu saat kami dari batalyon 320 Badak Putih pasti akan berkunjung ke Desa ini," pungkasnya.





 (Fay_red)











Posting Komentar untuk "Tugu Prasasti TMMD 109 Bukti TNI Manunggal Dengan Rakyat"

Ada Apa Kab. Cilacap?... Ratusan Kontraktor Akan Datangi Kantor Bupati
Kafe Di Sampang Menjamur Adu Fisik Kedua Cewek Tak Terhindarkan
Kasus Mendoan Terkuak Sekarang Oknum Pejabat Dinas P&K Cilacap Diduga Pernah Menghamili PKL
Dua Orang Santri Hanyut di Pantai Karangseke, Satu Selamat, Seorang Lagi Belum Ditemukan
Giliran PUPR Cilacap Memanas Isu Ratusan Kontraktor Akan Unjuk Rasa Di Depan Kantor Bupati
Adu Visik Dua Wanita Di Sampang Hanya Karena Cemburu Buta
Diduga Proyek Siluman Saluran Di Jalan Raya Ketapang Sampang


"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet
Pelipis Mata Yustinus Zebua Alias Ama Sukur Luka Akibat Dianiyaya DS Alias Ina Yosua Istri Kepala Sekolah SMP N.1 Hilimegai Menggunakan Cangkul
Aksi Bugil Ibu- Ibu Saat Tanahnya Di Serobot
SPBU Nakal Di Banyuangi Akan Di Laporkan Oleh Konsumen
Perampok Sepeda Motor Menggunakan Mudus Baru Di Blega Bangkalan
Carok Masal Di Daerah Kramat Pamekasan Berawal Dari Futsal