Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Jihan, Balita Penderita Hydrocephalus di Kibin Butuh Perhatian Pemerintah

Serang, Perssigap88.co.id - Balita penderita Hydrocephalus yang tinggal di Kp. Cijeruk Rt 03/001, Desa Cijeruk Kecamatan Kibin Kabupaten Serang butuh perhatian pemerintah daerah.


Adalah Jihan Anindya Putri (1,5) balita penderita hydrocephalus ini sudah mengidap penyakit selama 1 (satu) tahun. Jihan merupakan putri pertama pasangan dari Herman (25) dan Nurbaiti (25).

Seperti diketahui, Hydrosephalus adalah penumpukan cairan di rongga otak sehingga sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hydrosephalus membuat ukuran kepala membesar. 

Saat media mendatangi rumah penderita, orangtua Jihan sedang berada di luar. Ayah Jihan berdagang kecil-kecilan dan ibunya bekerja sebagai buruh pabrik di salah satu perusahaan sepatu tidak jauh dari rumah tempat tinggalnya.

Ibu dari orang tua perempuan Jihan (penderita hydrocephalus) tersebut menuturkan bahwa cucunya sudah sejak dimulai usia 6 bulan mengalami demam panas yang tinggi.

"Cucu saya mengidap penyakit selama 1 (satu) tahun, saat usia 6 (enam) bulan, Jihan kena panas tinggi pak," ujar sang nenek saat menceritakan kepada media, Rabu (30/09/2020).

"Itu poto saat Jihan berusia 5 bulan pak, lucu sekali pak, do'akan saja ya pak, semoga cucu saya bisa disembuhkan," ucap nenek sambil jari tangan menunjuk bingkai foto yang di pasang di dinding rumah kediaman orang tua Jihan.

Nenek Jihan kembali mengatakan bahwa kepedulian dari pemerintah baru dari tingkat kecamatan. "Untuk bantuan baru dari pak camat pak, kemaren juga kami didatangi pak polisi katanya dari Polda Banten, alhamdulilah kami di sini diberi bantuan," ucap sang nenek .

Keluarga berharap kepedulian pemerintah untuk membantu Jihan bisa dilakukan, mengingat ayah Jihan yang penghasilannya sebagai pedagang makanan ringan seperti biskuit, makaroni, dan sang ibu sebagai buruh pabrik dapat membantu untuk penyembuhan anaknya dan kembali pulih seperti sedia kala saat jihan berusia 5 tahun. 

Menurut Camat Kibin H Imron, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya mengatakan: "kami sudah dapat infonya dan sedang diupayakan fasilitasi perawatan." Jawabnya.







(Heru/Fay)








GMAIL REDAKSI : pt.pers.sigap@gmail.com HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "Jihan, Balita Penderita Hydrocephalus di Kibin Butuh Perhatian Pemerintah"

Diduga Foto pencuri Sepeda Motor Pasar Sampang Tersebar Luas Di Facebook
Rekontruksi kasus Dugaan Seksual Bangkalan Terlapor Mengklaim Beberapa Kejanggalan
Gubenur Jatim Berikan Bantuan Dana Pada Partai Politik Sebesar Rp 23.041.009.200,00
"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Kejati Banten Tahan Tersangka Dugaan Korupsi Internet Desa