Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bantuan Sosial Beras KPM Desa Cihara Turun 2 Pagu

Lebak, Perssigap88.co.id - Beras bantuan atau bantuan sosial beras (BSB) Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Cihara telah diterima oleh pihak Desa Cihara, Kecamatan Cihara, kabupaten Lebak-Banten, Kamis (01/10/20/20).


Beras dengan kualitas medium tersebut, sebelum disalurkan kepada KPM PKH diperiksa kualitasnya oleh pihak desa dan pendamping PKH Kecamatan Cihara.

Seringnya informasi yang beragam tentang kualitas beras membutuhkan adanya peran kontrol dari stekholder untuk croscek di lapangan.

Andri, pendamping PKH ketika distribusi beras bantuan datang, mengajak kepada pihak desa dan awak media yang ada di lokasi untuk mengecek kualitas beras sebelum diterima dan disalurkan kepada masyarakat.

"Mari pak kita cek bareng-bareng kualitas beras ini, perlu diketahui beras bantuan ini khusus untuk KPM PKH yang diberikan oleh pemerintah selama 3 bulan, Agustus - September, dengan kualitas beras medium," ujarnya.

Mengenai adanya kualitas beras tidak layak konsumsi dibeberapa daerah, Andri menjelaskan bahwa pihak desa dan pendamping dapat menolak jika terjadi demikian.

"Kalau memang ketika di cek kualitasnya tidak layak atau tidak sesuai, bisa kok pihak desa dengan pendamping menolak beras bantuan yang datang," jelasnya.

Sementara itu, Sekdes Cihara, Ahmad Yani ketika dikonfirmasi terkait kualitas beras, mengatakan cukup bagus.

"Sebagaimana tadi kita cek bareng-bareng, saya kira untuk kualitas beras cukup bagus lah," singkatnya.

Dituturkan Andri, beras bantuan untuk KPM PKH ini distribusi 2 Pagu untuk bulan Agustus - September, tiap KPM PKH akan menerima 1 karung (15Kg) untuk satu pagu/bulan, dan bantuan tersebut tidak terus-menerus seperti program BPNT/BSP, yang artinya bantuan beras PKH hanya disalurkan pada saat pandemi Covid-19.






 (AH)







GMAIL REDAKSI : pt.pers.sigap@gmail.com HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Posting Komentar untuk "Bantuan Sosial Beras KPM Desa Cihara Turun 2 Pagu"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet