Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Lebak Selatan Menanti BST, Baru Sekali Nerima Ga Ada Turun Lagi

Banten, perssigap88 - Sejumlah warga di Lebak Selatan menantikan pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST). Hal ini mengkonfirmasi pengakuan salah seorang anggota DPRD Banten yang banyak menerima keluhan masyarakat terkait lambatnya penyaluran Jaringan Pengaman Sosial (JPS) ketika melakukan reses di daerah pemilihannya pada Agustus lalu. 


Hingga saat ini BST dari sumber anggaran Provinsi Banten Tahap kedua belum juga cair, dan BST sumber anggaran Kabupaten Lebak tahap ketiga juga belum cair. 

Kades Cikeusik, Kecamatan Wanasalam mempertanyakan pencairan Bansos kedua sumber anggaran tersebut, hal ini karena dirinya sering dipertanyakan oleh warganya.

"Saya sering ditanya oleh masyarakat saya, kapan pencairan Bansos yang provinsi dan kabupaten. Waktu dulu saya sering ditanya oleh yang ga dapat bantuan, sekarang saya sering ditanya oleh yang dapat, namun ga cair-cair," ujarnya ketika ditemui di kantornya.

Sementara itu, Abdullah, warga Desa Malingping Selatan pun sebagai penerima BST dari sumber anggaran Provinsi Banten mengatakan hal yang sama, mempertanyakan waktu pencairan Bansos.

"Ini ko bantuan ke ATM ga ada masuk aja ya, baru sekali nerima ga ada turun lagi. Yang lain mah sudah beberapa kali pencairan, ko yang ini mah ga ada kabarnya lagi," ungkapnya.

Terpisah, beberapa operator desa di Kecamatan Malingping ketika dikonfirmasi masih belum tahu dan belum ada kabar terkait kedua sumber anggaran yang belum cair.

"Ya kalau untuk BST Pusat, itu sudah Tahap lima, untuk desa sudah semua di tahap Tiga, untuk Provinsi baru tahap satu, dan Kabupaten tahap Dua, adapun kapan pencairan provinsi dan kabupaten, ke kami belum ada informasi," terang operator desa yang minta dirahasiakan namanya. 





(Fay)




GMAIL REDAKSI : syamsul.hidayat@perssigap88.co.id HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Posting Komentar untuk "Warga Lebak Selatan Menanti BST, Baru Sekali Nerima Ga Ada Turun Lagi"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet