Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resort Pemangkuan Hutan(RPH)Cikonde Berkerja Sama Dengan LMDH Perintis Mengembangkan Tanaman Kayu Putih

PERSSIGAP88.CO.ID       -     (CILACAP) Petugas lapangan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cikonde berkerjasama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan(LMDH) Perintis Desa Binangun Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap. Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Rawa Timur. Melaksanakan panen/petik Daun Kayu Putih dikawasan hutan 15 hektar. Minggu. (20/09). 



Petugas lapangan Resort Pemangkuan Hutan(RPH) Sugeng Suyatno mengingatkan kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) agar menyadari bahwa tugas untuk memproduksi Daun Kayu Hutan (DKP) adalah tugas penting, sehingga semua harus berkerja sama dalam mensukseskan kegiatan tersebut."Ujarnya. 

Sugeng menegaskan target Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cikonde. Daun Kayu Putih(DKP). 25.036 Kg dan ternyata melebihi target menjadi 28.907kg. 115,5%.Sampai akhir September 2020. Target Minyak Kayu Putih(MKP) 167kg. Dan tercapai 185 kg,111%. “Harapannya LMDH benar-benar bisa bekerja lebih maksimal untuk operasional pabrik penyulingan.

Untuk kegiatan di tahun 2021 petugas lapangan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) cikonde tetap akan kerja sama dengan LMDH perintis mau melaksanakan tanam dan penyulaman penanaman bibit kayu putih sekitar 10.000 plances sudah membuat persemaian swadaya."Ungkapnya. 

Di tempat yang sama Tumiran selaku Ketua LMDH Perintis menyampaikan terima kasih kepada pihak Perhutani atas kepercayaan yang di berikan kepada LMDH yang dipimpinnya sehingga terjalin kerjasama pengolahan DKP.

“Semoga menghasilkan MKP dengan rendemen yang tinggi sehingga hasil produksi memenuhi target yang telah ditetapkan oleh pihak Perhutani. Harapannya LMDH mendapatkan upah yang maksimal dan masyarakat kami sejahtera. Dan semoga berkah untuk kedua belah pihak Perhutani dan LMDH,”Tutupnya. 




(Agus.M)







GMAIL REDAKSI : pt.pers.sigap@gmail.com HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Posting Komentar untuk "Resort Pemangkuan Hutan(RPH)Cikonde Berkerja Sama Dengan LMDH Perintis Mengembangkan Tanaman Kayu Putih"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet