Operasi Yustisi Tiga Pilar Kabupaten Tangerang Berikan Edukasi Masyarakat - www.perssigap88.co.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Operasi Yustisi Tiga Pilar Kabupaten Tangerang Berikan Edukasi Masyarakat

Banten, perssigap88  - Tiga Pilar Kabupaten Tangerang kembali menggelar Operasi Yustisi, bertempat di Pasar Sentiong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jum'at (18/09/2020). Ketiga pilar ini yakni, Polresta Tangerang, Pemkab Tangerang, dan Kodim 0510/Tigaraksa. 



Operasi Yustisi ini dimaksudkan untuk pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Disebutkan, dalam kegiatan Operasi Yustisi kali ini ditemukan 34 pelanggar protokol kesehatan yakni masyarakat yang tidak menggunakan masker. Pelanggar kemudian didata dan diberi teguran. Tidak hanya itu, pelanggar juga diberi edukasi dan diberi masker.

"Masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker atau membawa masker tapi tidak dipakai," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Ade menambahkan, Operasi Yustisi akan dilaksanakan setiap hari. Hal ini dimaksudkan guna mendorong masyarakat sadar mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Dikatakan Ade, unsur pemerintah, polisi, dan TNI akan terus membangun sinergisitas melaksanakan Operasi Yustisi di titik keramaian atau di titik yang dianggap kedisiplinan masyarakat masih rendah.

Tidak hanya itu, Ade juga mengajak kalangan komunitas untuk turut andil mengedukasi masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. 

Selanjutnya Ade mengatakan, elemen komunitas sebagai bagian dari masyarakat harus aktif mengubah pola pikir masyarakat tentang protokol kesehatan.

"Kita edukasi dan kita bina agar cara pikir masyarakat berubah bahwa tidak pakai masker itu tidak baik, tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk lingkungannya," kata orang nomor satu di Polresta Tangerang ini.

Selanjutnya Ade menyatakan, tidak akan lelah atau bosan untuk turun mendisiplinkan masyarakat. Ia pun mengajak elemen ketua RT dan RW untuk berani atau tidak ragu menegur dan mengingatkan masyarakat yang tidak melaksanakan protokol kesehatan.

"Bahkan secara individu pun kita harus memiliki tanggung jawab moral untuk saling mengingatkan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan," pungkasnya.




(Fay/Bidhumas)






GMAIL REDAKSI : pt.pers.sigap@gmail.com HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "Operasi Yustisi Tiga Pilar Kabupaten Tangerang Berikan Edukasi Masyarakat"

Maulana Yusuf Blak-Blakan Disinyalir FKDT Cilacap Jadi Alat Oknum Peras Dana Bantuan BOP Madin dan TPQ
Dana Hibah Masjid 700 Juta Diduga Jadi Bancakan
Banyak Proyek terduga Korupsi, INAKOR Pamekasan siap goyang ke BPK Jawa Timur
Masjid Khozinatul Mukhlazin Lumajang Gunakan Dana Hibah Diduga Tak Masuk Akal
Sebelum Pindah Kapolres Bangkalan Gelar Jumpa Pers Ungkap Kasus Kriminal