Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Masyarakat Desa Kute Lombok Tak Terima Atas Penggusuran Untuk Lahan Motor GP

Lombok  perssigap88  - Hari jumat tgl 11.9.2020 jam 7 pagi masyarakat desa kute Kec. pujut kabupaten lombok tengah provinsi NTB di kejutkan secara tiba- tiba atas kedatangan pihak kepolisian beserta Tentara dan Satpol pp yang melakukan penggusuran secara paksa lahan warga yang akan di jadikan tempat perhelatan motor GP di tempat tersebut namun dari pihak masarakat yang mengatakan tidak terima karena lahan mereka di bayar terlalu murah yang tidak sesuai dengan janji sebelumnya.

Warga yang menyebutkan sebenarnya dari pihak PT. LTDC  adalah 75 juta sampai dengan 95 juta per are ternyata mereka mau membayar dengan harga di bawah harga telah di setujui sedangkan Lahan yang akan dibuat untuk motor GP yang sekarang sedang dalam proses pengerjaan sudah lama bermasalah terkait lahan yang belum bisa dibilang tuntas proses pembayaran nya bahkan terbilang ada konflik berkepanjangan yang membuat sulit tuntas karena berbagai macan paktor terutama banyak pihak yang bermain sama pemilik lahan karena ada kepentingan pribadi mereka.

Menurut warga sekitar lahan yang belum tuntas kurang lebih 200 hektar, dari jamlah keseluruhannya 1.250 hektar, bahkan kasus yang tumpang tindih atas haknya dan juga yang sudah di bayar setengah dari luas lahan, termasuk yang belum di bayar sama sekali dan ada yang sudah di bayar tapi orang lain yang menikmati dari hasil pembayaran tersebut " ungkap warga saat di tanya oleh awak media.

Sedangkan lahan sirkuit motor GP
tersebut di bayar oleh pihak PT. LTDC, yang dulunya bernama PT RAJAWALI, kemudian berganti namanya menjadi  PT. BTDC dan sekarang PT. LTDC yang melakukan pembebasan lahan tersebut terlaksana pada tahun 1990 dengan luas 60 hektar, akan tetapi lahan masyarakat yang di hak GB kan oleh PT. LTDC seluas 1.250 hektar.



LALU. IHSAN biro lombok tengah




GMAIL REDAKSI : pt.pers.sigap@gmail.com HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "Masyarakat Desa Kute Lombok Tak Terima Atas Penggusuran Untuk Lahan Motor GP"