Wagub Hadiri Rapat Paripurna DPRD Banten Mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI, Masyarakat Harus Optimis - www.perssigap88.co.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Wagub Hadiri Rapat Paripurna DPRD Banten Mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI, Masyarakat Harus Optimis

Banten, perssigap88.co.id - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menghadiri rapat paripurna DPRD Banten mendengarkan Pidato Kenegaraaan Presiden Joko Widodo terkait HUT Kemerdekaan RI ke-75 di gedung DPRD Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Jumat (14/08/2020).



Rapat dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan dari Presiden melalui telekonferensi tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Banten Andra Soni.

Wagub mengaku, meski saat ini dunia tengah dilanda pandemi Covid-19, ia menangkap optimisme Presiden terkait dengan kemajuan Indonesia kedepan.

"Kita semua masyarakat Indonesia harus menangkap optimisme yang sama dengan Pak Presiden di HUT RI kali ini,"  kata Wagub usai rapat.

Menurut Wagub, optimisme tersebut harus ditangkap oleh aparatur pemerintahan dengan bekerja sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat.

"Demikian juga masyarakat harus punya optimisme yang sama dengan bahu membahu bersama pemerintah membangun bangsa ini," imbuhnya melalui siaran tertulis.

Wagub juga mengaku menyimak pesan Presiden terkait dengan keinginan agar pemerintah daerah untuk melakukan recovery ekonomi dengan tujuan memulihkan perekonomian nasional.

"Kan tadi disampaikan Bapak Presiden terkait upaya pemulihan ekonomi daerah untuk memulihkan ekonomi nasional yang akhir-akhir ini terdampak Covid 19," ujarnya.

Sementata itu Presiden Joko Widodo dalam pidatonya mengatakan, masih ada waktu 25 tahun lagi sebelum bangsa Indonesia memasuki 100 tahun kemerdekaan. Ia pun mengajak seluruh masyarakat mempersiapkan diri menuju Indonesia maju pada usia seabad kemerdekaan nanti.

"Masih tersedia waktu 25 tahun lagi bagi kita untuk menyiapkan seabad Indonesia merdeka, untuk membangun Indonesia yang kita cita-citakan," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah sudah memasang target pembangunan jangka panjang. Di dalam target itu, tidak hanya bertujuan lepas dari pandemi Covid-19 dan krisis yang ditimbulkannya, melainkan juga bagaimana menggerakkan elemen bangsa dalam mengejar ketertinggalan.

"Mari melakukan lompatan besar untuk kemajuan yang signifikan. Kita harus bajak momentum krisis ini. Kita harus serentak dan serempak memanfaatkan momentum ini," kata Presiden Jokowi.

"Menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju. Menjadikan Indonesia Maju yang kita cita-citakan," lanjutnya.




(Fay/Red)





HATI-HATI MUDUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "Wagub Hadiri Rapat Paripurna DPRD Banten Mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI, Masyarakat Harus Optimis"

Maulana Yusuf Blak-Blakan Disinyalir FKDT Cilacap Jadi Alat Oknum Peras Dana Bantuan BOP Madin dan TPQ
Sebelum Pindah Kapolres Bangkalan Gelar Jumpa Pers Ungkap Kasus Kriminal
Banyak Proyek terduga Korupsi, INAKOR Pamekasan siap goyang ke BPK Jawa Timur
Diduga Foto pencuri Sepeda Motor Pasar Sampang Tersebar Luas Di Facebook
Pabrik Kimia PT Tesika Di Cikande Terbakar