Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

PWI Lebak Salurkan Santunan Kepada 150 Anak Disabilitas di Bayah

Banten, perssigap88.co.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak salurkan santunan untuk 150 penyandang Disabilitas dan kaum Dhuafa di Kecamatan Bayah, Sabtu (29/08/2020). Masing-masing penerima mendapatkan bantuan berupa 5 Kg beras dan uang saku. 


Penyaluran santunan tersebut digelar bekerjasama dengan Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) dan Barisan Rakyat Lawan Korupsi (Baralak) Indonesia serta ditinjau langsung Komandan Grup I Kopassus, Kol (Inf) I Ketut Mertha Gunarda.

Ketua Panitia, Nofi Agustina menuturkan sedikitnya 150 paket sembako ditebar bagi warga Kaum Disabilitas dan Kaum Dhuafa di aula Kantor Kecamatan Bayah.

"Kegiatan ini dibagi dua tempat sebagian di Kantor Kecamatan Bayah dan Desa Sawarna, karena jika di satu titik dikhawatirkan sulit menjaga jarak, kita pun menerapkan protokol kesehatan. Mudah-mudahan bantuan ini sangat bermanfaat," ucap Nofi.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Banten, Rian Nopandra, mengatakan santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian jurnalis yang tergabung dalam organisasi profesi PWI.
Kata dia, wartawan tidak hanya piawai melakukan tugas jurnalistik sehari-hari, tetapi jurnalis juga mampu berempati kepada masalah sosial dikehidupan, termasuk perduli kepada Kaum Disabilitas dan Kaum Dhuafa.

"Ini membuktikan jika wartawan tidak hanya piawai dalam melaksanakan tugas Jurnalistiknya saja. Akan tetapi juga mempunyai keperdulian kepada masyarakat sekitar, seperti kaum Disabilitas dan kaum Dhuafa ini," kata pria yang akrab dipanggil Bang Opan, dalam sambutannya, Sabtu (29/08/2020).

Sementara itu, Komandan Grup 1 Kopassus, Kolonel Inf l Ketut Mertha Gunarda, mengapresiasi penyelanggaraan bhakti sosial yang digagas oleh  PWI dan Baralak Indonesia.

"Kegiatan ini sangat bagus guna membantu penyandang Disabilitas yang merupakan juga bagian dari komponen bangsa. Saya ingin melihat secara langsung kagiatan baksos ini, ternyata ini sangat bagus ya, kita mengapresiasinya," kata Kolonel (Inf) I Ketut Mertha Gunarda.

Kepedulian PWI beserta stekholder lainnya terhadap kaum Disabilitas tersebut juga diapresiasi oleh Maryadi, MPd, pengawas pendidikan khusus wilayah Lebak.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepeduliannya kepada anak-anak kami, semoga ini bisa berkelanjutan dan bisa lebih sinergis sehingga ini bisa benar-benar dirasakan oleh seluruh kaum Disabilitas di Lebak," ungkap Maryadi usai menghadiri kegiatan tersebut.

Dari pantauan, acara tersebut dihadiri oleh ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid, ketua Baralak, Yudistira, Dan grup 1 Kopassus, Kolonel Inf Ketut Mertha Gunarda, ketua PWI Kota Serang, Akbar, unsur Muspika, yakni Camat Kecamatan Kecamatan Bayah yang diwakili Kasi Ekbang, Kapolsek, Danramil, Pengawas Pendidikan Khusus Wilayah Lebak, kaum Disabilitas berikut guru pendamping yang berada dibawah naungan Sekolah Khusus di wilayah Lebak Selatan, para awak media serta perwakilan Gerkatin Kabupaten Lebak.




 (Fay)




GMAIL REDAKSI : syamsul.hidayat@perssigap88.co.id HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "PWI Lebak Salurkan Santunan Kepada 150 Anak Disabilitas di Bayah"