Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Pemuda dan Camat Cikeusik Gelar Aksi Tanam Pohon Cemara di hari Peresmian IPPC

Banten, Perssigap88.co.id - Pemuda-Pemudi Cikiruhwetan menggelar acara Deklarasi terbentuknya wadah kegiatan kepemudaan setempat, yakni Ikatan Pemuda-Pemudi Cikiruhwetan (IPPC) di Kp. Muara Dua, Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang - Banten, Senin (24/08/2020).


Diutarakan Yosep Agita Pirdaus saat ditemui wartawan Perssigap88.co.id, mengatakan bahwa kegiatan dengan tema "Terbinanya Pemuda Cikiruhwetan Yang Progresif Membangun Desa Madani" ini merupakan upaya mempersatukan pemuda dan menyamakan persepsi demi terwujudnya desa yang Madani.

"Hal ini merupakan cara kami dalam mempersatukan pemuda/pemudi, menyatukan framing demi tercapainya desa madani (desa yang mandiri)," tutur Yosep.

Yosep menjelaskan, selain acara deklarasi, kegiatan ini juga diisi oleh aksi tanam pohon cemara di pesisir pantai, dan santunan anak yatim.

"Kegiatan ini diisi oleh aksi tanam pohon cemara di pesisir pantai dan juga santunan untuk anak yatim di wilayah Cikuruhwetan," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Camat Cikeusik Wahyu Awaludin, S.E., dalam acara tersebut menegaskan dirinya sebagai aparatur pemerintah setempat siap membantu baik secara materil ataupun moril jika itu demi kepentingan masyarakat, namun ia juga menegaskan agar para pemuda IPPC konsisten dalam melakukan gerakan-gerakan positif.

"Pihak kecamatan akan mendukung secara materil dan moril untuk kegiatan pemuda yang positif, yang terpenting komitmen dan konsisten dalam mengawal kepentingan masyarakat dan terus berkegiatan sosial dalam acara santunan anak yatim," ujar Wahyu Awaludin.

Sementara, R. Arif Budikusuma, S.Pi selaku Perwakilan Kantor Cabang Dinas (KCD) Kelauatan dan Perikanan Provinsi Banten Wilayah Selatan, mengemukakan perlunya menjaga dan merawat pantai dengan baik agar terhindar dari banjir rob yang sering terjadi setiap tahun. 

Dari pantauan, kegiatan ini turut dihadiri dari pihak kecamatan, perwakilan KCD Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, aparatur desa, beberapa perwakilan organisasi baik organisasi Mahasiswa ataupun organisasi kepemudaan. 



(Fay)





HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "Pemuda dan Camat Cikeusik Gelar Aksi Tanam Pohon Cemara di hari Peresmian IPPC"